China Habisi Thailand Tiga Gol Tanpa Balas, Jepang Permalukan Australia
China mengalahkan Thailand dengan skor 3-0 pada laga fase grup B Piala Asia Putri U17 di Bali United Training Center di Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (10/5/2024). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
05:48
11 Mei 2024

China Habisi Thailand Tiga Gol Tanpa Balas, Jepang Permalukan Australia

Tim sepak bola putri China kembali memetik kemenangan di laga Grup B Piala Asia Putri U-17. Sementara di pertandingan lainnya, Jepang berhasil menyegel tiket semifinal usai mempermalukan Australia.

China menaklukkan Thailand dengan skor 3-0 pada pertandingan Grup B turnamen Piala Asia Putri U17 di Bali United Training Center, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (10/5/2024).

Pada laga yang dimulai pukul 16.00 Wita, tiga gol China dicetak pada babak kedua oleh pemain nomor punggung 4, Song Yu pada menit ke-58, Zhang Kecan pada menit ke-89 dan Chen Rui pada menit tambahan.

Dengan kemenangan tersebut, negeri tirai bambu itu mengoleksi enam poin, sedangkan Thailand masih nihil poin.

Sementara itu di pertandingan lainnya yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat malam, Tim nasional putri Jepang U-17 memastikan tiket ke babak semifinal setelah menekuk timnas putri Australia U-17 dengan skor 4-1 pada pertandingan kedua grup B Piala Asia Putri U-17 2024.

Sang juara bertahan langsung unggul cepat pada menit ke-3, setelah Mitsuki Ota melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sepakan dari Sato Momo Saruang. Jepang unggul 1-0.

Meski unggul cepat, Jepang terus bermain dominan dengan menguasai ritme permainan. Saruang kembali menghukum pertahanan Australia pada menit ke-11. Saruang yang bebas dari penjagaan menerima umpan dari Kikuchi Hana dan tak mensia-siakan peluang tersebut untuk membawa Jepang unggul 2-0.

Australia mencoba memperkecil ketertinggalan dengan memanfaatkan proses serangan balik. Namun pertahanan Jepang tampil begitu rapat sehingga membuat kesulitan lini serang Australia untuk menembus pertahanan.

Pada menit ke-27, Australia punya peluang emas melalui Sienna Dale yang melepaskan tembakan terukur masih belum mampu merobek gawang Jepang.

Jepang mempertahankan keunggulan 2-0 hingga turun minum.

Memulai babak kedua, Australia mengambil inisiatif untuk menyerang melalui bola-bola cepat. Koordinasi pertahanan Jepang masih cukup rapat untuk mengantisipasi penyerangan Australia.

Pada menit ke-61, umpan terukur dari Shinjo Miharu dimanfaatkan dengan baik Mitsuki Oto untuk membawa Jepang unggul 3-0.

Pada menit ke-80, Hirukawa Ina melepaskan tembakan terukur yang tak mampu dijangkau Bray untuk membawa Jepang nyaman dengan skor 4-0.

Australia memperoleh hadiah kotak penalti di masa perpanjangan waktu. Dos Santos yang menjadi algojo mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-4.

Hingga peluit akhir babak kedua, skor 4-1 untuk keunggulan Jepang bertahan.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #china #habisi #thailand #tiga #tanpa #balas #jepang #permalukan #australia

KOMENTAR