Shin Tae-yong Kecewa Justin Hubner Tak Dilepas Klub: Saya Merasa Kesulitan
Justin Hubner. [Instagram/cerezo_osaka]
05:30
9 Mei 2024

Shin Tae-yong Kecewa Justin Hubner Tak Dilepas Klub: Saya Merasa Kesulitan

Shin Tae-yong menyayangkan Justin Hubner tak dilepas oleh klub asalnya Cerezo Osaka untuk berlaga bersama Timnas Indonesia melawan Guinea hari ini.

Menurut Shin Tae-yong kesempatan laga ini tidak sering didapatkan oleh Timnas Indonesia. Namun Shin Tae-yong mengerti dengan sikap klub.

“Justin memang tidak dilepas Cerezo Osaka, saya mengerti juga pihak klubnya," kata Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers via zoom, Rabu malam.

"Tapi ini pertandingan terakhir jadi sebenarnya memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas, karena tim Indonesia ini memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos Olimpiade."

"Apalagi ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan,” tambah Shin Tae-yong.

Di atas kertas, kekuatan Guinea berada jauh di atas Indonesia. Negara Afrika itu menghuni posisi ke-76 dalam daftar peringkat terkini FIFA, sedangkan Indonesia berada di posisi ke-134.

Garuda Muda akan bertanding melawan Guinea pada pertandingan perebutan satu tiket tersisa untuk Olimpiade Paris 2024, di Clairefontaine, Paris, Kamis (9/5) pukul 20.00 WIB.

Garuda Muda menghadapi laga penting melawan wakil Afrika, Guinea, di Clairefontaine, Perancis, pada 9 Mei.

Pertandingan itu menjadi peluang terakhir bagi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dalam merebut tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024.

Guinea adalah tim peringkat 4 Piala Afrika U-23 2023.

Berdasarkan rangking FIFA yang dirilis pada April 2024, Guinea menempati peringkat ke-76 dengan 1.324,65 poin, sedangkan Timnas Indonesia berperingkat 134 dengan mengemas 1102,7 poin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #kecewa #justin #hubner #dilepas #klub #saya #merasa #kesulitan

KOMENTAR