Coach Justin Ingatkan Marselino Ferdinan Tak Egois di Timnas Indonesia: Emang Lu Ronaldo?
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol pertama timnya melalui tendangan penalti dalam pertandingan Grup A Piala Asia AFC U23 melawan Yordania di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 21 April 2024. [KARIM JAAFAR / AFP].
14:30
6 Mei 2024

Coach Justin Ingatkan Marselino Ferdinan Tak Egois di Timnas Indonesia: Emang Lu Ronaldo?

Pengamat sepakbola Justinus Lhaksana atau Coach Justin kembali menyoroti permainan Timnas U23, khususnya Marselino Ferdinan. Mantan pemain Persebaya itu dianggap egois dan tidak mementingkan untuk tim.

Coach Justin mengingatkan agar tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan di Piala Asia U23 lalu. Bahkan ia sudah mengingatkan pemain liga belgia pada dua tahun lalu.

"Bukan trending, Dihajar habis-habisan. Gue liat Twitter, beredar video gue setahun-dua tahun lalu. Marselino ini pemain yang luar biasa, pada saat main pertama di Timnas, itu udah kaya 20 tahun main di timnas, dia padahal masih 17 tahun, very relax, ngatur kiri kanan dan lain-lain, tapi gue bilang dia agak egois ya, dan 2 tahun setelah itu tidak berubah," ujar Coach Justin dikutip di YouTube Podcast Deddy Corbuzier pada Senin (6/5/2024).

Penampilan Marselino di Piala Asia U23 menurut Coach Justin sangat parah. Menurutnya, tak penting siapa yang harus cetak gol.

"Dan yang kemarin itu parah banget, pengen banget show off, bermain untuk tim, turunkan ego lu, tak penting siapa yang cetak gol," ucapnya.

Coach Justin menyebut, aksi Marselino tersebut disebabkan karena kontraknya di Klub Belgia KMSK Deinze.

"Kayaknya pengen, karena kontraknya di klub habis ya," ucapnya.

Gelandang Timnas U-23, Marselino Ferdinan (Instagrm/marselinoferdinan10)Gelandang Timnas U-23, Marselino Ferdinan (Instagrm/marselinoferdinan10)

Ia pun memberikan semangat kepada Marselino, agar lebih dewasa dalam bermain di klub maupun di Timnas Indonesia.

"Grow up. Yang penting poinnya lu perform enggak? Ada beberapa peluang, dia shooting, emang lu Ronaldo? faktanya enggak berhasil," ucapnya.

Justin menyebut pengalamannya melatih di Tim Futsal Indonesia selalu memberikan pengertian kepada pemain untuk bermain secara tim, bukan individu.

"Gue 5 tahun melatih timnas futsal, ada pemain gua yang dribbling-dribbling, kalau nama lu messi baru boleh dribbling," ucapnya.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #coach #justin #ingatkan #marselino #ferdinan #egois #timnas #indonesia #emang #ronaldo

KOMENTAR