Masih Dongkol Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Irak, STY Kembali Sindir AFC
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. [doc. AFC]
17:24
1 Mei 2024

Masih Dongkol Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Irak, STY Kembali Sindir AFC

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) tampaknya masih dongkol jelang pertandingan perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 kontra Irak. STY kembali melontarkan sindiran pada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Pada laga semifinal lalu, Timnas Indonesia U-23 memang banyak dirugikan perangkat pertandingan dari wasit utama asal China, Shen Yinhao maupun wasit VAR asal Thailand, Sivakorn Pu-udom, dalam kekalahan 0-2 dari Uzbekistan.

Asa Timnas Indonesia U-23 mengukir sejarah dengan menjuarai Piala Asia U-23 memang sudah pupus, namun tiket lolos ke sepak bola Olimpiade Paris 2024 masih bisa didapat.

Syaratnya, Timnas Indonesia mengalahkan Irak U-23 pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 yang akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam pukul 22:30 WIB.

Jelang laga ini, Shin Tae-yong kembali 'menyentil' AFC. Tanpa tedeng aling-aling, STY menyebut AFC harus lebih respek kepada semua tim yang ikut di turnamen Asia.

"Di laga semifinal kemarin, masih banyak yang saya pikirkan. Para pemain sudah main bagus, tapi ada beberapa situasi, terutama karena peluit wasit. Takdir harusnya bisa berubah, jadi itu sulit bagi saya dan tim saya," kata STY kembali menegaskan kekecewaannya usai kekalahan kontra Uzbekistan di semiinal.

"Di masa depan, jika AFC ingin mengembangkan sepak bolanya, harus ada rasa hormat yang mereka berikan rata kepada semua tim dan pemain. AFC harus netral pada semua tim, saling menghromati," sambung pelatih 53 tahun asal Korea Selatan itu dalam konferensi pers Rabu (1/5/2024).

"Saya juga melihat lagi video ulang laga beberapa kali, dan berdasarkan pengalaman saya jadi pelatih, intinya saya hanya ingin minta AFC bisa menghormati semua tim di Asia. sehingga tim yang bertanding bisa saling respek juga," ucap STY.

"Soal lawan Irak, ini adalah laga perebutan tempat ketiga, semua tim tentu akan melakukan yang terbaik. Saya harap semoga AFC menolong kami, agar laga ini bisa berjalan bagus," tandasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #masih #dongkol #jelang #timnas #indonesia #irak #kembali #sindir

KOMENTAR