Real Madrid vs Bayern Munich: Ancelotti Yakin Menang, tapi...
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Champions kontra Union Berlin di Berlin, Jerman. [Odd ANDERSEN / AFP]
20:06
30 April 2024

Real Madrid vs Bayern Munich: Ancelotti Yakin Menang, tapi...

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti percaya diri timnya akan mengalahkan Bayern Munich dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2023-2024, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB.

Meski demikian, juru taktik asal Italia itu menegaskan Real Madrid sangat menghormati tim raksasa Jerman dengan menyoroti kekuatan mereka.

Bayern Munich resmi kehilangan gelar Bundesliga untuk pertama kalinya sejak merebutnya secara berturut-turut dari 2012.

Hasil buruk musim ini menjadi salah satu faktor yang membuat tim Bavaria memutuskan untuk berpisah dengan pelatih Thomas Tuchel di akhir musim.

Di sisi lain, Real Madrid tengah memimpin klasemen Liga Spanyol, dan difavoritkan untuk melangkah ke final Liga Champions di Wembley.

Menyikapi itu, Ancelotti menjelaskan bahwa Los Blancos percaya diri bisa melaju ke final. Namun, di sisi lain, dia menegaskan enggan meremehkan Bayern Munich.

Ilustrasi pertandingan semifinal Liga Champions 2023/24 antara Bayern Munich vs Real Madrid. [Suara.com]Ilustrasi pertandingan semifinal Liga Champions 2023/24 antara Bayern Munich vs Real Madrid. [Suara.com]

“Kami bersiap menghadapi tim besar dengan banyak kualitas,” kata Ancelotti dikutip dari ESPN, Selasa (30/4/2024).

“Kami percaya diri dan punya keyakinan tapi kami menghormati Bayern Munich."

"Mereka belum memainkan musim yang fantastis di Bundesliga tapi mereka bermain sangat baik di dua pertandingan melawan Arsenal. Ini menunjukkan kualitas klub ini."

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions 2023-2024 dengan mengalahkan Manchester City. Sementara Bayern Munich menekuk Arsenal.

Menurut Ancelotti, Bayern adalah tim yang sangat berbahaya terutama perihal transisi. Hal itu akan diwaspadai Madrid.

“Mereka kuat dalam transisi, mereka bisa bermain dengan cara berbeda dan sangat berbahaya. Kami perlu fokus dan membawa diri kami ke final, itulah tujuan kami," jelas Ancelotti.

Duel leg pertama semifinal Liga Champions 2023-2024 antara Real Madrid vs Bayern Munich akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #real #madrid #bayern #munich #ancelotti #yakin #menang #tapi

KOMENTAR