Ribut MNC Larang Nobar Timnas Indonesia U-23, Hary Tanoesoedibjo Tutup Komentar Instagram
Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo. [Suara.com/Bagaskara]
15:06
28 April 2024

Ribut MNC Larang Nobar Timnas Indonesia U-23, Hary Tanoesoedibjo Tutup Komentar Instagram

MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U-23 2024 di Indonesia melarang acara nonton bareng (nobar) tanpa izin laga Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Dalam rilisnya, MNC menyebutkan pihak yang menyelenggarakan acara nonton bareng Piala Asia U23 2024 tanpa persetujuannya adalah dilarang.

"Bahwa MNC Group adalah satu-satunya pemegang eksklusif lisensi MEDIA RIGHTS dan official broadcaster dari AFC U23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Republik Indonesia," tulis MNC dalam rilisnya.

"Bahwa MNC Group dan/atau Asian Football Confederation (AFC) yang mempunyai hak untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang/logonya bersama dengan lambang resmi, mascot, trophy AFC U23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,"

"Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, maka Tanpa Persetujuan dari MNC GROUP, kepada pihak manapun juga DILARANG," tambah dalam rilis tersebut.

Larangan nonton bareng tersebut justru mendapat kritikan dari suporter Timnas Indonesia, termasuk kepada pendiri MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) .

Mendapat serangan protes dari suporter dan warganet Indonesia, Hary Tanoesoedibjo sampai membatasi dan menutup komentar di akun Instagramnya.

"Sebelumnya ada ribuan komentar netizen yang sudah membanjiri postingan terbaru dari Chairman MNC Group tersebut," tulis unggahan akun Instagram @liga1talk yang dilansir Suara.com, Minggu (28/4/2024).

Sebelumnya berbagai lokasi di seluruh penjuru Indonesia yang menyelenggarakan acara nonton bareng Timnas Indonesia U-23.

Acara nobar itu diselenggarakan oleh pemerintah daerah, ataupun sekedar di warung kopi. Semarak Piala Asia U23 2024 memang menciptakan euforia yang luar biasa.

Pasalnya semifinal Piala Asia U-23 2024 ini membuat selangkah lagi Timnas Indonesia bisa lolos ke Olimpiade 2024.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #ribut #larang #nobar #timnas #indonesia #hary #tanoesoedibjo #tutup #komentar #instagram

KOMENTAR