Piala Asia U-23: Shin Tae-yong Waspadai Striker Korea Selatan: Lee Young-jun Pemain Kunci
Penyerang Timnas Korea Selatan U-23, Lee Young-jun. (instagram.com/2ojun)
09:42
25 April 2024

Piala Asia U-23: Shin Tae-yong Waspadai Striker Korea Selatan: Lee Young-jun Pemain Kunci

Shin Tae-yong, pelatih Timnas U-23 Indonesia, mengidentifikasi Lee Young Jun, striker utama tim Korea Selatan U-23, sebagai ancaman besar dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

Duel ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada hari Kamis (25/4) waktu setempat atau Jumat (26/4) dini hari waktu Indonesia.

Dengan tiga gol yang telah dicetaknya, Lee Young-jun menjadi sorotan utama Shin Tae-yong dan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk Korea dalam turnamen ini.

Menurut Shin Tae-yong yang berbicara dalam konferensi pers pada hari Rabu (24/4), Lee Young Jun memang krusial, namun ada pemain penting lain di sayap yang memiliki postur tinggi dan kekuatan fisik yang solid.

"Lee Young Jun adalah salah satu pemain kunci."

Ditambah lagi, pada umumnya, tim Korea Selatan dikenal memiliki pertahanan yang tangguh dan belum kebobolan selama fase grup, menggambarkan mereka sebagai tim yang kokoh.

"Secara umum, tim Korea Selatan memiliki permainan agresif yang mungkin bakal membuat laga menjadi sulit karena mereka solid," kata Shin Tae-yong.

"Mereka juga memiliki kualitas fisik yang baik."

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Korea Selatan ini sangat krusial, karena pemenangnya akan bergerak ke semifinal dan semakin dekat dengan peluang untuk berkompetisi di Olimpiade Paris 2024.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #piala #asia #shin #yong #waspadai #striker #korea #selatan #young #pemain #kunci

KOMENTAR