Hasil BRI Liga 1: Persik Tiga Kali Dapat Penalti, Imbangi PSS Sleman 4-4!
Pemain Persik Kediri Flavio Silva usai cetak gol ke gawang PSS Sleman di BRI Liga 1 (Dok. Persik).
22:30
24 April 2024

Hasil BRI Liga 1: Persik Tiga Kali Dapat Penalti, Imbangi PSS Sleman 4-4!

PSS Sleman harus puas berkmain imbang kontra Persik Kediri dengan skor 4-4 dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Rabu (24/4/2024) malam WIB. Menariknya, tiga dari empat gol Persik dicetak dari tendangan penalti.

Banjir gol sudah terjadi di babak pertama. Kedua tim tampil ngotot hingga saling menciptakan banyak peluang yang berujung hujan gol.

PSS Sleman unggul terlebih dahulu pada menit keenam. Jonathan Bustos mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kesalahan dari barisan pertahan Persik.

Cetak Sejarah, Prabowo Ikut Doakan Timnas Indonesia Bisa Hajar Korsel di Piala Asia U-23

Gol balasan Persik tercipta dari titik putih usai M Ridwan melanggar Supriadi di kotak terlarang. Flavio Silva berhasil mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-19 sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

PSS kembali unggul melalui sundulan Thales De Matos setelah memanfaatkan umpan tendangan pojok Jonathan Bustos pada menit ke-23.

PSS Sleman melebarkan jarak menjadi 3-1 usai Esteban Vizcarra mencetak gol. Itu setelah memanfaatkan umpan terobosan Jonathan Bustos pada menit ke-27.

Persik kembali dapat hadiah penalti pada menit 41. Lagi-lagi M Ridwan melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Flavio Silva yang menjadi algojo lagi sukses melakukannya yang membuat dirinya cetak brace di laga ini.

Sampai dengan turun minum skor 3-2 untuk keunggulan PSS tidak berubah.

Belum lama babak kedua bergulir, PSS harus bermain dengan 10 orang. Jonathan Bostus diganjar dua kali kartu kuning sehingga harus mandi lebih cepat pada menit ke-51.

Lagi-lagi gol Persik tercipta dari titik putih. Flavio kembali sukses menjadi eksekutor sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit 60.

Selain banjir gol, wasit yang memimpin jalannya pertandingan juga enteng kartu. Sampai dengan menit ke-75 sudah enam kartu kuning dan satu merah dikeluarkan untuk PSS. Sedangkan Persik sudah dua kali dapat kartu kuning.

Babak kedua seperti ada penurunan tempo. Persik dan PSS agak kalem dalam menyerang tidak agresif seperti di babak pertama.

Hingga pada akhirnya Persik membalikkan keadaan. Umpan Jose Valente sukses diteruskan oleh Faris Aditama menjadi sebuah gol pada menit 84 sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-3.

Belum menyerah, lima menit setelahnya PSS menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Jihad Ayoub sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Tak ada gol lagi tercipta sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Persik vs PSS bermain imbang dengan skor 4-4.

Susunan Pemain

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Yusuf Meilana, Vava Mario Yagalo, Ahmad Agung, Simen Santos; Krisna bayu Otto, Jose Valente, Renan Silva; Irfan Bachdim, Flavio Silva, Mochammad Supriadi.

Pelatih: Marcelo Rospide.

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Leonard Tupamahu, Thales Natanel, Abduh Lestaluhu;Jihad Ayoub, Wahyudi Hamisi; Elvis Kamsoba, Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra; Ajak Riak.

Pelatih: Risto Vidakovic.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #persik #tiga #kali #dapat #penalti #imbangi #sleman

KOMENTAR