Daftar 2 Tim Tersingkir dan Lolos SemiFinal Liga Champions
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez melakukan selebrasi bersama penyerang Alvaro Morata setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan pekan ke-30 Liga Spanyol 2023-2024 antara Villarreal vs Atletico Madrid di stadion La Ceramica di Vila-real, pada 1 April , 2024. JOSE JORDAN / AFP.
09:18
17 April 2024

Daftar 2 Tim Tersingkir dan Lolos SemiFinal Liga Champions

Liga Champions semakin mendekati babak akhir dengan persaingan ketat meraih tiket semifinal yang memaksa dua tim harus tersingkir setelah menelan kekalahan di babak perempat final. Berikut adalah daftar dua tim yang harus mengubur mimpi mereka di Liga Champions musim ini.

Pertandingan yang digelar pada Selasa (16/4) waktu setempat atau Rabu (17/4) dini hari waktu Indonesia memberikan kisah tragis bagi dua klub yang harus mengucapkan selamat tinggal pada perjalanan mereka menuju semifinal Liga Champions.

Atletico Madrid dan Barcelona harus mengakhiri perjuangan mereka di babak perempat final, meskipun keduanya sempat memimpin pada leg pertama pekan lalu.

Los Colchoneros tidak mampu mengatasi Borussia Dortmund, sementara Blaugrana kalah di tangan Paris Saint-Germain.

Hasil Liga Champions Rabu (10/4/2024), Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Bayern Munich dan Real Madrid seri 3-3 melawan Manchester City. [Antara/AFP]Hasil Liga Champions Rabu (10/4/2024), Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Bayern Munich dan Real Madrid seri 3-3 melawan Manchester City. [Antara/AFP]

Atletico yang menang 2-1 pada leg pertama harus menyerah 2-4 pada leg kedua, dengan secara agregat kalah 4-5 dari Die Borussen.

Pertandingan antara Borussia Dortmund dan Atletico Madrid di Stadion Signal Iduna Park berlangsung sengit. Dortmund mencetak dua gol lebih dulu melalui Julian Brandt dan Ian Maatsen.

Atletico kemudian membalas lewat gol bunuh diri Mats Hummels dan Angel Correa, tetapi Dortmund kembali mencetak dua gol melalui Niclas Fullkrug dan Marcel Sabitzer.

Barcelona juga mengalami nasib yang sama pahitnya. Meskipun menang 3-2 pada leg pertama dan bahkan unggul 1-0 melalui Raphinha, mereka akhirnya harus menyerah 2-4 kepada PSG setelah kedatangan kartu merah untuk Ronald Araujo.

Dimulai dari gol Ousmane Dembele yang kemudian diikuti oleh Vitinha, dan Kylian Mbappe yang mencetak dua gol, PSG mengunci kemenangan 4-2.

Kedua laga perempat final Liga Champions telah selesai pada Rabu (17/4) dini hari waktu Indonesia. Berikut adalah daftar dua tim yang berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Empat tim bertanding pada laga perempat final leg kedua Liga Champions yang digelar Selasa (16/4) waktu setempat atau Rabu dini hari waktu Indonesia. Borussia Dortmund menjamu Atletico Madrid, sementara Barcelona bertemu Paris Saint-Germain (PSG).

Meskipun unggul satu gol secara agregat dari leg pertama, Atletico dan Barcelona tidak mampu mempertahankan keunggulan mereka.

Atletico harus menyerah dari Dortmund di Stadion Signal Iduna Park.

Tuan rumah mencetak dua gol pada babak pertama melalui Julian Brandt dan Ian Maatsen. Atleti sempat memberi respons melalui gol bunuh diri Mats Hummels dan Angel Correa, namun Dortmund kembali mencetak dua gol.

Niclas Fullkrug dan Marcel Sabitzer sukses membobol gawang tamu yang dijaga oleh Jan Oblak dan mengamankan kemenangan 5-4 secara agregat untuk Dortmund.

Drama seru juga terjadi di Stadion Camp Nou. Meskipun sempat unggul setelah gol Raphinha pada menit ke-12, Barcelona harus menyerah 2-4 kepada PSG setelah kehilangan seorang pemain akibat kartu merah untuk Ronald Araujo pada menit ke-29.

Gol dari Ousmane Dembele menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kemudian pada babak kedua, Vitinha mencetak gol untuk membawa PSG unggul 2-1. Kylian Mbappe kemudian mencetak dua gol lagi untuk mengamankan kemenangan 4-1.

Dengan kemenangan 4-1 tersebut, PSG berhasil unggul 6-4 secara agregat dan melangkah ke babak semifinal.

Selanjutnya, di babak semifinal, PSG akan berhadapan dengan Dortmund.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #daftar #tersingkir #lolos #semifinal #liga #champions

KOMENTAR