Nasrullah Kabirov, Wasit Timnas Indonesia U-23 vs Qatar yang Pernah 'Bantu' Skuad Garuda Dapat Penalti
Wasit Nasrullah Kabirov yang memimpin pertandingan Kuwait vs Timnas Indonesia (asiaplustj.info)
11:12
15 April 2024

Nasrullah Kabirov, Wasit Timnas Indonesia U-23 vs Qatar yang Pernah 'Bantu' Skuad Garuda Dapat Penalti

Timnas Indonesia U-23 akan melawan tuan rumah Qatar di laga perdana Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024). Laga ini dipimpin wasit bernama  Nasrullah Kabirov.

AFC sudah merilis perangkat pertandingan untuk timnas Indonesia U-23 vs Qatar. Dual ini dipimpin wasit asal Tajikistan  Nasrullah Kabirov yang dibantu Vafo Karae dan Hasan Karimov sebagai asisten.

Kemudian untuk ofisial keempat ada Mooud Bonyadifard. Lalu di ruang VAR terdapat dua wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom serta Torphong Soomsing.

Nah, untuk  Nasrullah Kabirov ternyata punya sejarah apik dengan timnas Indonesia. Sebab, kepemimpinannya yang tegas dan tidak tebang pilih.

Momen itu terjadi ketika timnas Indonesia menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait. Dalam laga itu, kepemimpinannya dirasa sangat fair.

Meski Kuwait bertindak sebagai tuan rumah,  Nasrullah Kabirov tidak ragu memberikan penalti untuk timnas Indonesia.

Hal tersebut yang membuat skuad Garuda mampu comeback ketika melawan Kuwait dengan skor 2-1. Laga ini juga krusial yang membuat anak asuh Shin Tae-yong bisa lolos ke Piala Asia 2023.

Berkat kepemimpinannya,  Nasrullah Kabirov juga disanjung pecinta sepak bola tanah air. Bahkan pengikut Instagramnya melonjak.

Kini  Nasrullah Kabirov akan kembali memimpin laga timnas Indonesia U-23 yang akan menghadapi tuan rumah Qatar di Piala Asia U-23 2024. Diharapkan ia bisa mempertahankan kepemimpinannya yang tegas dan tidak berat sebelah.

Editor: Arif Budi

Tag:  #nasrullah #kabirov #wasit #timnas #indonesia #qatar #yang #pernah #bantu #skuad #garuda #dapat #penalti

KOMENTAR