Ramadhan Cup PB Percasi Diikuti 250 Peserta
Kejuaraan catur Ramadhan Cup PB Percasi 2024 digelar di Gedung Kemenpora, Jakarta, pada Sabtu (30/3). (Istimewa)
21:57
30 Maret 2024

Ramadhan Cup PB Percasi Diikuti 250 Peserta

–Sebanyak 350 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia memeriahkan kejuaraan catur Ramadhan Cup PB Percasi 2024, di Gedung Kemenpora, Jakarta, pada Sabtu (30/3). Turnamen yang telah menjadi ajang bergengsi selama 21 tahun terakhir itu tidak hanya memberikan peluang bagi pecatur muda untuk unjuk kebolehan, tetapi juga menjadi momen silaturahmi yang berarti bagi komunitas catur.

”Turnamen ini lebih dari sekadar kompetisi catur, tetapi juga tentang menjaga tali persaudaraan di antara para pecatur. Inilah mengapa kami menggelar Ramadhan Cup dan Christmas Cup setiap tahun,” ungkap Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto kepada wartawan.

Ramadhan Cup PB Percasi 2024, yang diadakan dalam format catur cepat, mempertandingkan empat kategori. Yakni Open, Non Master, serta kategori kelompok umur U-12 dan U-16.

Selain memperebutkan total hadiah sebesar Rp 70 juta, para pemenang dalam turnamen itu juga berpeluang untuk mendapatkan tiket menuju kompetisi internasional.

Utut Adianto menegaskan, antusiasme peserta dalam Ramadhan Cup PB Percasi tidak pernah menurun dari tahun ke tahun. Meskipun demikian, tantangan yang dihadapi para pecatur muda ketika memasuki dunia kerja bisa membuat minat mereka terhadap catur sedikit berkurang.

”Tetapi kami di PB Percasi berkomitmen untuk memberikan wadah bagi para pecatur agar tetap terlibat dalam olahraga catur dengan menyelenggarakan turnamen tahunan, seperti Ramadhan Cup, Christmas Cup, dan Japfa Cup,” jelas Utut Adianto.

Meskipun jumlah peserta dalam Ramadhan Cup 2024 mengalami sedikit penurunan dibandingkan dengan edisi sebelumnya, yang diikuti 397 pecatur dari 21 provinsi. Tetapi semangat kompetisi dan semaraknya ajang ini tetap tidak tergoyahkan.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #ramadhan #percasi #diikuti #peserta

KOMENTAR