Prediksi Timnas Indonesia U-20 vs China di Laga Uji Coba: Preview, Skor, Live Streaming
Ilustrasi prediksi Timnas Indonesia U-20 vs China U-20 (Suara.com)
06:30
25 Maret 2024

Prediksi Timnas Indonesia U-20 vs China di Laga Uji Coba: Preview, Skor, Live Streaming

Timnas Indonesia U-20 akan kembali menghadapi China U-20 dalam laga uji coba internasional. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta pada Senin (26/3/2024) malam WIB.

Ini menjadi kesempatan Timnas Indonesia U-20 untuk membuktikan kemampuan setelah pada laga uji coba pertama harus susah payah bermain imbang 1-1 pada 22 Maret lalu.

Pada perjumpaan pertama yang juga berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Timnas Indonesia U-20 tertinggal hampir sepanjang pertandingan. China unggul terlebih dahulu pada menit ke-15 lewat gol Peng Xiao.

Pergantian pemain yang dilakukan pelatih Indra Sjafri pada akhirnya berbuah gol penyama kedudukan jelang pertandingan berakhir.

Figo Denis yang dimainkan dari bangku cadangan sukses mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-1 lewat sepakan penalti pada menit 89.

Laga uji coba melawan China merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan diharapkan bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Duel Timnas Indonesia U-20 vs China U-20 dalam laga uji coba internasional di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam WIB. [Dok. IG/@timnas.indonesia]Duel Timnas Indonesia U-20 vs China U-20 dalam laga uji coba internasional di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam WIB. [Dok. IG/@timnas.indonesia]

Timnas Indonesia U-20 sudah melakukan persiapan sejak Desember 2023 lalu. Pelatih Indra Sjafri memanggil 36 nama pemain untuk mengisi skuad Indonesia U-20 untuk agenda friendly match Maret 2024 ini.

Nama-nama pemain diaspora dan abroad seperti Welber Jardim (Sao Paulo, Brazil), Chow Damanik (FC Lausanne Sport, Swiss) dan Dillan Yabran Rinaldi turut dipanggil oleh eks pelatih Bali United tersebut.

Indra Sjafri mengungkapkan ketidakpuasan terhadap penampilan Timnas Indonesia U-20 saat ditahan imbang China pada akhir pekan lalu. Dia merasa masih banyak ruang untuk perbaikan.

"Secara keseluruhan, tentu kami belum puas. Hasil dari pertandingan ini akan kami evaluasi kembali pada tanggal 25, dengan skuad yang berbeda," kata Indra Sjafri pasca pertandingan.

“Karena tujuan dari kami ikut pertandingan ujicoba untuk mencari atau nantinya kami dari tim pelatih akan menentukan siapa-siapa pemain yang berkualitas, yang bisa menjadi tim ke depannya,” tambahnya.

Prakiraan Susunan Pemain :

Timnas Indonesia U-20: Ikram Al Giffari (PG), Dony Tri Pamungkas (Kapten), Mufli Hidayat, Iqbal Gwijangge, Arlyansyah Abdulmanan, Dani Saputra, Riski Afrisal, Kafiatur Rizky, Rahmat Syawal, Sulthan Zaky, Arkhan Kaka.

China: Xie Gongbo (PG), He Yiran (Kapten), Liu Tiecheng, Peng Xiao, Xu Junchi, Chen Zeshi, Xia Zihao, Ye Daoxin, Liu Chengyu, Tang Rui, Zhong Wen.

Prediksi Skor: Timnas Indonesia U-20 1-0 China

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 vs China

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #prediksi #timnas #indonesia #china #laga #coba #preview #skor #live #streaming

KOMENTAR