Link Live Streaming Inggris vs Brasil, Big Match di Wembley
Gelandang serang Timnas Inggris, Phil Foden. [Twitter @FIFAWorldCup]
04:06
24 Maret 2024

Link Live Streaming Inggris vs Brasil, Big Match di Wembley

Pada laga persahabatan yang akan digelar Minggu (24/3/2024) dini hari pukul 02.00 WIB, akan tersaji pertandingan besar antara dua kekuatan antar benua yaitu Timnas Inggris kontra Timnas Brasil di Stadion Wembley, London.

Meski hanya bertajuk laga persahabatan, kedua tim tentu ingin menampilkan permainan terbaik mereka demi menjaga kehormatan lambang yang ada di dada.

Selain itu, ini bisa dibilang partai pembuktian untuk kedua negara yang memiliki tradisi sepak bola kuat, antara tempat lahirnya sepak bola dan negara pemilik gelar Piala Dunia terbanyak.

Jelang pertandingan ini, dapat dibilang skuad Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate lebih diunggulkan jika melihat dari lima pertandingan terakhir yang dilakoni kedua negara.

The Three Lions sama sekali belum pernah mencicipi kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya, sementara Brasil telah menelan tiga kekalahan beruntun.

Penyerang Timnas Brasil, Richarlison melakukan selebrasi usai bikin gol ke gawang Serbia pada laga Piala Dunia 2022 di Stadion Ikonik Lusail, Qatar, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. [NELSON ALMEIDA / AFP]Penyerang Timnas Brasil, Richarlison. [NELSON ALMEIDA / AFP]

Meski tengah dalam performa yang berbeda, tak salah jika pertandingan nanti akan menjadi pembuktian kedua negara siapa yang lebih baik antara wakil Eropa dan Amerika Selatan tersebut.

Jelang pertemuan nanti, kedua negara tengah mengalami perbedaan performa pada beberapa pertandingan yang telah mereka lewati sebelumnya.

Inggris selama tahun 2023 sama sekali tak pernah merasakan kekalahan dengan mencatatkan delapan kemenangan dan dua hasil imbang dari 10 laga yang dilalui.

Terakhir kali Inggris merasakan kekalahan adalah pada ajang Piala Dunia 2022 ketika ditaklukkan Prancis di babak perempat final dengan skor 1-2.

Sementara itu Brasil pada tahun 2023 silam tengah mengalami performa naik turun di mana mereka hanya mampu mengamankan tiga kemenangan, satu hasil imbang serta lima kekalahan dari sembilan laga yang mereka lalui.

Selain itu, Brasil juga mencatatkan tiga kekalahan beruntun ketika takluk dari Uruguay, Kolombia dan Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan.

Pelatih anyar Dorival Silvestre Junior diharapkan mampu memutuskan torehan negatif Brasil dan membawa mereka kembali ke jalur kemenangan.

Pertandingan uji coba dini hari ini sendiri jadi wadah kedua tim untuk bersiap diri jelang turnamen besar yang akan mereka ikuti.

Timnas Inggris akan berpartisipasi di Euro 2024 di Jerman pada 14 Juni sampai 14 Juli nanti. Sementara Timnas Brasil bakal ambil bagian di Copa America 2024 di Amerika Serikat pada 20 Juni sampai 14 Juli.

Pertandingan Inggris vs Brasil dini hari ini bisa Anda saksikan secara live streaming dengan mengklik link berikut.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #link #live #streaming #inggris #brasil #match #wembley

KOMENTAR