Akun Pengamat Sepak Bola Thailand Aku Benci Lemparan ke Dalam Pratama Arhan
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
20:24
23 Maret 2024

Akun Pengamat Sepak Bola Thailand Aku Benci Lemparan ke Dalam Pratama Arhan

Lemparan dalam ke dalam milik Pratama Arhan kerap jadi senjata rahasia Timnas Indonesia dalam skema mencetak gol, hal ini terang-terangan tidak disukai oleh pengamat sepak bola Thailand.

Pada sebuah unggahan di platform media sosial X (Twitter), akun bernama All Thing Thai Football @ThaiFootballs mengunggah cuplikan gol Timnas Indonesia ke gawang Vietnam.

Pertandingan itu sendiri merupakan pertemuan Timnas Indonesia dan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion GBK, Kamis (21/3/2024).

Lemparan ke dalam Arhan menjadi pembeda sekaligus penentu kemenangan tipis 1-0 Skuad Garuda atas The Golden Star.

Pada menit ke-51, Arhan melakukan lemparan ke dalam jarak jauh yang diarahkan langsung ke kotak penalti Vietnam.

Salah satu pemain Vietnam lantas salah mengantisipasi bola lemparan ke dalam Arhan itu yang berujung bola liar jatuh ke kaki Egy Maulana Vikri.

Egy yang tidak terkawal dengan mudahnya mampu menceploskan bola ke gawang Vietnam yang dikawal Filip Nguyen.

Akun X @ThaiFootballs secara terang-terangan menyebut membenci lemparan ke dalam Timnas Indonesia, khususnya lemparan milik Pratama Arhan.

“I really hate Indonesia’s long throw (Saya benar-benar membenci lemparan ke dalam Indonesia),” tulis akun tersebut.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan memang menjadi salah satu faktor yang coba dimanfaatkan oleh Shin Tae-yong sebagai solusi mencetak gol.

Salah satunya adalah keberhasilan Timnas Indonesia mencetak gol ke gawang Jepang di Piala Asia 2023. Saat itu, lemparan ke dalam Arhan mampu diteruskan Sandy Walsh menjadi gol.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #akun #pengamat #sepak #bola #thailand #benci #lemparan #dalam #pratama #arhan

KOMENTAR