Hasil Bola, Spanyol vs Kolombia: Los Cafeteros Permalukan La Furia Roja 1-0 di Stadion London
Striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata (tengah) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Kolombia dalam laga uji coba internasional di Stadion London, Inggris, Sabtu (23/3/2024) dini hari WIB. [Dok. X/@SEFootball]
08:12
23 Maret 2024

Hasil Bola, Spanyol vs Kolombia: Los Cafeteros Permalukan La Furia Roja 1-0 di Stadion London

Timnas Spanyol harus menanggung malu saat menghadapi Kolombia dalam laga uji coba internasional di Stadion London, Inggris pada Sabtu (23/3/2024) dini hari WIB.

Tim berjuluk La Furia Roja itu takluk dari Kolombia dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Los Cafeteros dicetak Daniel Munoz pada menit ke-61.

Munoz sebuah crossing sempurna dari Luis Diaz jauh di dalam kotak penalti. Dia mengontrol bola lewat satu sentuhan apik sebelum melepaskan tembakkan akurat yang sukses menggetarkan gawang kiper David Raya.

Menyitat statistik via Flash Score, Spanyol sejatinya tampil dominan baik dari penguasaan bola maupun penciptaan peluang.

Tim asuhan Luis de la Fuente berhasil menguasai 55 persen penguasaan bola dan sukses menciptakan 11 peluang.

Namun, dari banyaknya peluang yang diciptakan, lini depan Spanyol nyatanya kurang efektif dan tercatat cuma mampu mengonversinya menjadi tiga tendangan tepat sasaran.

Di sisi lain, Kolombia lebih efektif dalam laga ini. Mereka cuma memegang 45 persen penguasaan bola tetapi mampu melepaskan tembakkan on target sebanyak lima kali dari tujuh percobaan.

Setelah laga kontra Kolombia, Spanyol dijadwalkan untuk menghadapi Brasil dalam laga uji coba pada 27 Maret mendatang.

Sementara Kolombia bakal menghadapi Romania dalam laga uji coba yang juga dijadwalkan berlangsung pada Rabu (27/3/2024).

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #bola #spanyol #kolombia #cafeteros #permalukan #furia #roja #stadion #london

KOMENTAR