FIFA Soroti Hasrat Marc Klok yang Ingin Bawa Timnas Indonesia Mentas di Piala Dunia 2026
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]
17:12
19 Maret 2024

FIFA Soroti Hasrat Marc Klok yang Ingin Bawa Timnas Indonesia Mentas di Piala Dunia 2026

Marc Klok mengungkapkan hasratnya jelang timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pernyataan gelandang 30 tahun ini bahkan dapat sorotan FIFA.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga ini sangat penting bagi kelanjutan skuad Garuda untuk lolos ke babak berikutnya.

Pasalnya timnas Indonesia masih berada di dasar klasemen Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai dihajar Irak dan ditahan imbang Filipina.

Maka dari itu, dua laga melawan Vietnam penting. Hal itu bisa membuat tim Merah Putih punya asa untuk lolos ke babak tiga dan semakin membuka peluang melaju ke Piala Dunia 2026.

Marc Klok yang masuk dalam skuad ini mengungkapkan hasrat pribadinya. Ia menegaskan ingin membawa tim Merah Putih mencapa Piala Dunia 2026 karena ini mungkin adalah kesempatan terakhirnya.

"Secara pribadi, ini adalah kesempatan terakhir saya untuk mencapai Piala Dunia, tidak akan ada lagi peluang bagi saya dan sejak saya masih kecil, itu adalah impian saya," kata Marc Klok dikutip dari laman resmi FIFA.

Lebih lanjut, gelandang berusia 30 tahun ini akan berjuang sekuat tenaga agar timnas Indonesia bisa mentas di Piala Dunia 2026. Apalagi dengan modal pengalaman di Piala Asia 2023 lalu.

"Saya sangat bangga berada di Piala Asia dan membayangkan Piala Dunia adalah hal yang gila ketika Anda berpikir bahwa hampir tidak ada orang yang bisa mengatakan bahwa mereka bermain di Piala Dunia. Jadi saya akan melakukan segala yang saya bisa untuk mewujudkannya," tegas pemain yang berkarier di Persib Bandung ini.

Adapun timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah lebih dulu melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kemudian anak asuh Shin Tae-yong bertandang ke markas Golden Star Warriors pada 26 Maret 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #fifa #soroti #hasrat #marc #klok #yang #ingin #bawa #timnas #indonesia #mentas #piala #dunia #2026

KOMENTAR