Jadwal Tanding Tinju Mike Tyson Vs YouTuber Jake Paul, Kakek 58 Tahun Bertongkat Masih Kuat?
Mantan juara dunia sejati tinju kelas berat, Mike Tyson akan meladeni tantangan bertarung dari Jake Paul, YouTuber kontroversial yang terkenal di dunia tinju. 
22:00
8 Maret 2024

Jadwal Tanding Tinju Mike Tyson Vs YouTuber Jake Paul, Kakek 58 Tahun Bertongkat Masih Kuat?

Jake Paul, YouTuber kontroversial yang terkenal di dunia tinju, mengonfirmasi kalau ia akan menghadapi mantan juara dunia sejati tinju kelas berat, Mike Tyson.

Pertarungan tersebut, yang diperkirakan akan menjadi acara yang wajib disaksikan, akan disiarkan langsung di Netflix sebagai bagian dari kesepakatan baru antara raksasa streaming tersebut dan perusahaan promosi Paul, Most Valuable Promotions.

Paul, yang memiliki rekor profesional 9-1 dengan 6 KO, telah menantang Tyson selama berbulan-bulan, mengklaim kalau ia mampu mengalahkan legenda berusia 58 tahun itu, yang terakhir kali bertarung dalam pertandingan eksibisi melawan Roy Jones Jr. pada tahun 2020.

Tyson, yang memiliki rekor profesional 50-6 dengan 44 KO, telah menerima tantangan Paul, dengan mengatakan bahwa dia siap memberinya pelajaran dan menunjukkan siapa bosnya.

Ini jadi tantangan tersendiri bagi Tysin yang kini sudah berstatus pria tua, kakek-kakek.

Terlebih, kondisi kesehatan Tyson sendiri tidak lagi dalam kondisi prima di mana dia sempat menjadi sorotan karena memakai kursi roda dan membutuhkan alat bantu, sebuah tongkat, untuk berjalan, beberapa waktu lalu.

Jadwal Pertarungan, Tyson Tetap Unggulan

Tanggal dan tempat pertarungan belum diumumkan, namun dikabarkan akan berlangsung di Stadion AT&T di Texas, markas Dallas Cowboys, pada bulan Juli.

Menurut bursa terbaru, Mike Tyson adalah favorit besar untuk memenangkan pertarungan.

Paul, sebaliknya, adalah pihak yang tidak diunggulkan.

Pertarungan tersebut akan disetujui oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada dan akan mengikuti aturan standar tinju profesional, dengan sarung tangan seberat 10 ons, ronde tiga menit, dan tanpa tutup kepala. Jumlah rondenya belum dapat dikonfirmasi, namun diperkirakan antara delapan hingga 12 ronde.

Pertarungan ini juga akan menampilkan undercard bertabur bintang, dengan selebriti dan influencer dari berbagai bidang bertarung dalam pertandingan tinju.

Beberapa nama yang dikonfirmasi antara lain rapper Lil Nas X, aktor Kevin Hart, komedian Dave Chappelle, dan penyanyi Justin Bieber.

Pertarungan ini akan tersedia untuk ditonton di Netflix dengan biaya satu kali sebesar $49,99, yang juga akan memberikan akses ke konten eksklusif di balik layar dan wawancara dengan para petarung dan selebriti yang terlibat.

Chief Content Officer Netflix, Ted Sarandos, mengatakan kesepakatan dengan perusahaan Paul adalah “game changer” bagi industri streaming dan dunia tinju.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Jake Paul dan Most Valuable Promotions untuk menghadirkan acara bersejarah ini kepada audiens global kami,” kata Sarandos dalam siaran persnya.

“Ini bukan sekedar pertarungan, ini adalah fenomena budaya yang akan mendefinisikan kembali hiburan dan olahraga yang kita kenal,” ujarnya.

(oln/*)

Tag:  #jadwal #tanding #tinju #mike #tyson #youtuber #jake #paul #kakek #tahun #bertongkat #masih #kuat

KOMENTAR