Nasib Mengenaskan Persija, Target Juara Liga 1 Malah Dekati Degradasi
Bek Persija Jakarta, Muhammad Ferarri melepaskan umpan dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2023-2024 kontra Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (22/2/2024). [Dok. Persija]
10:18
28 Februari 2024

Nasib Mengenaskan Persija, Target Juara Liga 1 Malah Dekati Degradasi

Nasib mengenaskan dialami Persija Jakarta dalam bersaing di Liga 1 2023/2024. Mengusung target menjadi juara, tim berjuluk Macan Kemayoran itu justru mendekati zona degradasi.

Persija sulit menembus posisi empat besar alias championship series. Seperti diketahui, empat tim teratas akan diadu kembali nantinya buat menentukan siapa yang jadi juara Liga 1 musim ini.

Di klasemen sementara Liga 1, Persija menduduki posisi 11 dengan 32 poin. Tempat Macan Kemayoran lebih dekat ke zona degradasi daripada ke championship series.

Persija kalah 10 poin dari peringkat 4 saat ini yaitu Bali United. Sedangkan Liga 1 cuma tersisa delapan pertandingan lagi.

Persija hanya unggul lima poin saja dari Arema FC yang pada saat ini menempati posisi 16 dengan 27 poin. Posisi tersebut merupakan paling atas di zona degradasi.

Persija memang tampil buruk di musim ini. Dari 26 laga mereka cuma bisa menang tujuh kali, 11 seri, dan delapan kekalahan.

Padahal di musim lalu tim kesayangan Jakmania itu menduduki posisi dua klasemen akhir Liga 1. Hal inilah yang membuat Persija menargetkan juara meski kenyataannya sangat sulit.

Terbaru, Persija menderita tiga kekalahan beruntun melawan Borneo FC Samarinda (1-3), Madura United (0-1) dan terbaru oleh Arema FC (2-3). Tentu hal ini sangat mengkhawatirkan bagi tim asal Ibu Kota itu.

"Ya, sulit langsung setelah pertandingan untuk menemukan kata-kata yang tepat. Dan ini tidak cukup. Ini bukan level yang baik. Bagaimana kami bermain saat ini. Banyak kesalahan. Kamu selalu berlari untuk mengejar gol-gol mudah juga," kata Thomas Doll setelah kekalahan dari Arema FC beberapa waktu lalu.

Pada pertandingan selanjutnya, Persija akan menantang Dewa United FC. Laga ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (2/3/2024).

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #nasib #mengenaskan #persija #target #juara #liga #malah #dekati #degradasi

KOMENTAR