Kekerasan di Futsal UNS: Video Viral Ungkap Insiden Menghebohkan
Tangkapan layar video saat kericuhan terjadi di pertandingan futsal antarmahasiswa. (X @drivergojek1923)
09:28
25 Oktober 2024

Kekerasan di Futsal UNS: Video Viral Ungkap Insiden Menghebohkan

 

 - Viral di media sosial pertandingan futsal yang disertai dengan tindak kekerasan. Kericuhan itu disebut-sebut terjadi dalam pertandingan futsal antarmahasiswa di Surakarta alias Solo.

Video viral itu telah tersebar di media sosial sejak kemarin. Salah satu akun yang mengunggahnya adalah akun @MafiaWasit di media sosial X. 

Dalam video berdurasi dua detik tersebut, terlihat jelas ada salah satu pemain dari tim berjersey hijau sedang terkapar di lapangan. Namun, kiper lawan yang mengenakan jersey putih-merah kemudian datang menghampiri lalu menginjaknya pada bagian leher pemain.

"Komdis ra ngarasi ini, harus pakai 338 KUP jo Pasal 53 KUHP," tulis dalam caption akun X @MafiaWasit, yang mengunggah video unggahan akun @drivergojek1923.

Mengutip laporan Radar Solo (grup Jawa Pos), insiden itu terjadi dalam ajang Pekan Olahraga Sebelas Maret (Porsema) UNS yang digelar BEM UNS. Dugaan penganiayaan tersebut terjadi saat pertandingan yang berlangsung pada Selasa (22/10).

Akibat dugaan penganiayaan itu, korban Rofiq Al Fajari Rusmawanto Putro yang merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Tanah Angkatan 2023 Fakultas Pertanian UNS, mengalami luka memar. Korban pun sampai harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Rofiq diketahui dilarikan ke RSUD Dr Moewardi, Kota Solo. Setelah kejadian tersebut, sempat terjadi ketegangan antara kedua belah pihak suporter. "Setelah itu kami semua keluar, saya tidak tahu lanjut atau tidak," beber sumber radarsolo.com.

Sumber dari radarsolo.com itu juga menyesalkan kejadian tersebut karena per Kamis (24/10) sore, belum ada tindakan konkret dari panitia penyelenggara Porsema dalam hal ini BEM UNS.

Adapun untuk kondisi Rofiq kini sudah dipindahkan ke ruang rawat inap. "Dari korban belum ada rencana pasti untuk membawa kejadian ini ke ranah hukum. Sementara ini masih mediasi dengan pihak panitia penyelenggara," terangnya sumber radarsolo.com tersebut.

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #kekerasan #futsal #video #viral #ungkap #insiden #menghebohkan

KOMENTAR