Hasil Liga 1: Nirgol di Batakan, PSM dan Bali United Berbagi Poin
Suasana laga Liga 1 PSM Makassar vs Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2024) malam. [dok. Bali United]
01:54
25 Februari 2024

Hasil Liga 1: Nirgol di Batakan, PSM dan Bali United Berbagi Poin

Duel antara PSM Makassar vs Bali United pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan berakhir seri tanpa gol, Sabtu (24/2/2024) malam. Tak ada gol di laga ini karena kedua kesebelasan cenderung bermain pragmatis dan berhati-hati.

Hasil seri membuat Bali United tetap bertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 39 poin dari 25 laga.

Sementara itu, PSM Makassar, sang juara bertahan Liga 1, masih tertahan di peringkat delapan dengan 33 poin di klasemen musim 2023/2024 ini.

Di Stadion Batakan, PSM dan Bali United bermain berhati-hati di babak pertama. PSM selaku tuan rumah sedikit lebih mengancam pertahanan Bali United.

Sementara Bali United bermain lebih ke belakang. Tim asuhan Teco tampak menunggu waktu yang pas untuk melakukan serangan.

Tidak banyak peluang didapatkan PSM dan Bali United di babak pertama ini. Kedua tim masih saling berusaha bongkar pertahanan demi mencetak gol.

Namun, sampai turun minum tidak ada gol tercipta.

Di babak kedua, jalannya pertandingan masih tetap alot. Aliran bola lebih banyak di kaki para pemain PSM, sementara Bali United berusaha keluar dari tekanan.

Tapi, saat pertandingan masuk menit ke-75, Bali United mulai bisa bermain-main dengan bola. Segala percobaan dilakukan supaya bisa membongkar pertahanan tuan rumah.

Sampai pertandingan masuk ke menit ke-80 pun masih belum ada tanda-tanda gol akan tercipta. Pasalnya, peluang yang sejatinya bisa dimanfaatkan jadi gol pun tidak banyak lahir.

Bali United sendiri punya peluang emas pada menit ke-85. Keputusan kiper PSM, Muhamad Reza yang  keluar jauh dari sarangnya bisa berakhir petaka.

Gagal mengantisipasi, bola malahan jatuh ke pemain Bali United. Untungnya tendangan jarak jauh yang dilepaskan Sidik Saimima tidak masuk ke gawang karena masih ada Safrudin Tahar di belakang yang menyelamatkan PSM.

Tidak ada gol sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit. Kedua tim harus puas berbagi poin setelah kedudukan 0-0 mengakhiri pertandingan ini.

Susunan Pemain:

PSM Makassar XI: Muhamad Reza Arya;Yuran Fernandes, Muhammad Daffa, Safrudin Tahar; Yance Sayuri, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yakob sayuri; Mansaray Victor, Joao Pedro.

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

Bali United XI: Adilson maringa; I Made Andhika, Jajang Mulyana, Elias Dolah, Ricky Fajrin; Kadek Agung, I Gede Wibawa; Privat Mbarga, Eber Bessa, Novri Setiawan; Jefferson Assis.

Pelatih: Teco (Brasil)

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hasil #liga #nirgol #batakan #bali #united #berbagi #poin

KOMENTAR