Timnas Indonesia U-20 Sukses Imbangi Klub Baru Pratama Arhan, Begini Reaksi Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (pssi.org)
16:12
8 Februari 2024

Timnas Indonesia U-20 Sukses Imbangi Klub Baru Pratama Arhan, Begini Reaksi Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-20 menahan imbang Suwon FC yang merupakan klub baru Pratama Arhan dalam pertandingan uji coba, Rabu (7/2/2024). Dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta, kedua tim bermain imbang 0-0.

Adapun pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Suwon FC ini berlangsung tertutup. Alhasil, tidak ada informasi detail mengenai jalannya pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan partai melawan Suwon FC untuk menguji kemampuan anak asuhannya menerapkan materi dalam latihan.

Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (kedua kiri) memimpin latihan para pemainnya di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta (29/1/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww.Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (kedua kiri) memimpin latihan para pemainnya di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta (29/1/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww.

Karma! Tolak Timnas Indonesia, Andri Syahputra Kini 'Dibuang' Qatar

"Uji coba ini adalah cara untuk kami melihat perkembangan kualitas pemain-pemain setelah mengikuti stimulus latihan pada fase awal pembentukan timnas U-20 Indonesia," kata Indra Sjafri saat dihubungi awak media, Kamis (8/2/2024).

"Kami juga melihat kemampuan pemain dalam memahami filosofi permainan dan game plane yang saya inginkan," jelas mantan pelatih Bali United tersebut.

Dari pertandingan tersebut Indra Sjafri mengaku puas. Namun, ia berharap para pemain bisa berkembang lagi ke depannya.

"Saya pun puas apa yang ditampilkan pemain saat melawan Suwon FC," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-20 diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2025 di Chili. Sebelum itu, ada dua turnamen yang akan diikuti Arkhan kaka dan kawan-kawan yaitu Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2024.

Sebelum melawan Suwon FC, Garuda Nusantara sudah melakoni dua uji coba. Pertama kalah dari Thailand 1-2 lalu ditundukkan Uzbekistan 2-3.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #timnas #indonesia #sukses #imbangi #klub #baru #pratama #arhan #begini #reaksi #indra #sjafri

KOMENTAR