Timnas Indonesia U-20 Kalah Lagi, Kali Ini Dihajar Uzbekistan di Stadion Madya
Pemain timnas Indonesia U-20 Arlyansyah Abdulmanan berusaha melewati pemain Uzbekistan U-20 pada International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz
23:18
30 Januari 2024

Timnas Indonesia U-20 Kalah Lagi, Kali Ini Dihajar Uzbekistan di Stadion Madya

Timnas Indonesia U-20 kembali menelan kekalahan di laga uji coba. Menghadapi Uzbekistan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2024) malam WIB, Garuda Nusantara dipaksa menyerah dengan skor 2-3.

Ini merupakan kekalahan kedua Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba. Sebelumnya, tim besutan Indra Sjafri dikalahkan Thailand 1-2.

Sementara Uzbekistan sebelumnya ditahan Thailand 1-1.

Pesepak bola timnas U-20 Muhammad Kafiatur Rizky melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Uzbekistan U-20 pada International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz Pesepak bola timnas U-20 Muhammad Kafiatur Rizky melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Uzbekistan U-20 pada International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

Momok Timnas Indonesia, Aymen Hussein Malah Jadi Biang Keladi Kekalahan Irak atas Yordania

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun, tim asuhan Indra Sjafri kesulitan membongkar pertahanan Uzbekistan.

Keasyikan menyerang Indonesia justru kebobolan lebih dahulu pada menit keempat. Menerima umpan mendatar, Kamilov Murodjon dengan mudah menjebol gawang Rifky Tofani. Skor 1-0 untuk Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-20 mendapat perlawanan sengit dari Uzbekistan. Anak asuh Indra Sjafri tidak leluasa untuk mengembangkan permainan dan kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Timnas Indonesia U-20 mendapatkan peluang pada menit ke-19 lewat tendangan bebas. Sayang tembakan Arkhan Kaka melambung tipis di atas mistar gawang.

Upaya anak-anak asuh Indra Sjafri akhirnya terbayar di menit 31. Muhammad Kafiatur Rizky yang menerima bola liar melepaskan tendangan ke gawang Uzbekistan.

Tendangan Kafiatur memang tidak keras, namun bola gagal diantisipasi penjaga gawang lawan. Skor berubah menjadi 1-1.

Tidak butuh waktu lama untuk Uzbekistan kembali unggul. Kurbonov Ozodbek mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kerasnya dari sisi lapangan gagal ditangkap kiper Rifky Tofani.

Skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Timnas Indonesia yang mencari gol penyeimbang langsung menekan. Namun hingga menit ke-60 tak satupun peluang bagus yang diciptakan skuad Garuda Nusantara.

Peluang terbaik pertama Timnas Indonesia di babak kedua ini baru datang di menit ke-65. Sayang tandukan Arlyansyah Abdulmanan menyamping di sisi kanan gawang.

Kerja keras Arkhan Kaka dan kawan-kawan akhirnya terbayar di menit 73, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Menerima umpan terukur di depan gawang, Arlyansyah tanpa ragu menyambar bola dengan keras dan bersarang di gawang Muratbaev Samandar.

Namun euforia tersebut tidak berlangsung lama. Di menit 87 gawang skuad Garuda kembali bergetar.

Tembakan keras dari luar kotak penalti khayrullaev Ravshan mengalir deras ke dalam gawang Garuda Nusantara. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-20 (4-3-3): Rifky Tofani; Dony Tri Pamungkas, Muhammad Samsul Rifa'i, Kadek Arel, Sulthan Zaky; Ferre Murari, Arlyansah Abdulmanan, Risky Afrisal; Kafiatur Rizky, Toni Firmansyah, Arkhan Kaka.

Pelatih: Indra Sjafri.

Uzbekistan U-20 (4-4-2): Muratbaev Samandar; Djumatov Bekhruz, Kurbonov Ozodbek, Rizakulov Giyosjon, Tulkinbekov Azizbek; Fomin Rustam, Jumaev Asilbek, Juraev Jurabek, Karimov Ollabergan; Komilov Muridjon, Reimov Mukhameddali.

Pelatih: Nishonov Farkhod.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #timnas #indonesia #kalah #lagi #kali #dihajar #uzbekistan #stadion #madya

KOMENTAR