Timnas Indonesia Dibantai Iran, Jepang Habisi Yordania 6-1
Para pemain Timnas Jepang. [PAUL MILLER / AFP]
08:06
10 Januari 2024

Timnas Indonesia Dibantai Iran, Jepang Habisi Yordania 6-1

Timnas Indonesia menyudahi persiapan menjelang Piala Asia 2023 dengan kekalahan telak dari Iran pada laga uji coba tertutup di Al Rayyan Training Ground, Qatar yang rampung Selasa (9/1/2024) tengah malam WIB.

Menghadapi tim raksasa Asia, Iran, Timnas Indonesia yang menurunkan tim terbaiknya sejak menit awal dilibas dengan skor akhir 0-5.

Timnas Indonesia telah tertinggal 0-3 saat half-time berkat gol-gol dari Saman Ghoddos, Rouzbeh Cheshmi, dan Shahriyara Moghanlou.

Sementara di babak kedua, Team Melli --julukan Timnas Iran-- menambah dua gol lagi ke gawang Timnas Indonesia yang diborong Mehdi Ghayedi.

Di sisi lain, lawan Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023, yakni Jepang juga melakoni uji coba di waktu yang sama. Jepang melawan Yordania di Stadion Al Ersal, Doha, Qatar, Selasa (9/1/22024) malam WIB.

Hasilnya, skuat Samurai Biru membantai Yordania dengan skor telak 6-1. Gol-gol Jepang dicetak oleh Ko Itakura, Keito Nakamura, own gol Yordania, Takumi Minamino, Takuma Asano, dan Daizen Maeda.

Sementara gol semata wayang Yordania dilesakkan oleh Saleh Ratep.

Piala Asia 2023 akan digelar mulai 12 Januari mendatang. Jepang tergabung di Grup D bersama Indonesia, Irak, dan Vietnam.

Duel Timnas Indonesia vs Jepang akan tersaji pada laga pamungkas Grup D, yakni pada 24 Januari 2024.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #timnas #indonesia #dibantai #iran #jepang #habisi #yordania

KOMENTAR