Striker Kirgistan Pahlawan Timnas Indonesia Balas Netizen: Terima Kasih atas Semua Cinta
Joel Kojo (instagram)
10:12
27 Januari 2024

Striker Kirgistan Pahlawan Timnas Indonesia Balas Netizen: Terima Kasih atas Semua Cinta

Striker Kirgistan, Joel Kojo berterima kasih kepada dukungan warganet atau netizen Indonesia selepas matchday terakhir fase grup Piala Asia 2023.

Joel Kojo jadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air setelah golnya ke gawang Oman membantu Timnas Indonesia lolos ke 16 besar.

Penyerang 25 tahun itu mencetak gol penyama kedudukan untuk Kirgistan pada menit ke-80 untuk memaksa matchday terakhir Grup F itu rampung 1-1.

Kontribusi Kojo tidak hanya positif untuk Kirgistan yang berhasil mengakhiri fase grup dengan raihan poin, tetapi juga berbuah manis bagi Indonesia.

Hasil imbang itu membuat Oman gagal menggeser Timnas Indonesia dalam empat besar klasemen peringkat tiga terbaik yang merupakan jalur alternatif untuk lolos ke 16 besar di luar lewat status juara dan runner-up grup.

Aksi Kojo membuatnya kini populer di Indonesia. Jumlah pengikutnya di Instagram pun melonjak drastis menjadi ratusan ribu hanya dalam kurun waktu tak lebih dari satu hari.

Striker Timnas Kyrgyzstan, Joel Kojo menjadi pahlawan bagi Indonesia. Berkat golnya ke Gawang Oman, skuad Garuda akhirnya lolos ke babak 16 besar.Striker Timnas Kyrgyzstan, Joel Kojo menjadi pahlawan bagi Indonesia. Berkat golnya ke Gawang Oman, skuad Garuda akhirnya lolos ke babak 16 besar.

Banyaknya apresiasi yang dia dapatkan membuat Kojo pun buka suara. Dia membalas salah satu pesan dari warganet menggunakan kalimat berbahasa Indonesia yang intinya berterima kasih atas cinta yang diberikan netizen kepadanya.

"Bro, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Indonesia dan masyarakat semuanya," kata Kojo yang mengunggah isi pesan itu di Instagram Stories-nya, dikutip pada Sabtu (27/1/2024).

"Saya sangat ingin mengucapkan terima kasih atas semua cinta dan dukungan dari seluruh negeri ini."

"Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas cinta mereka," tambah pemain berdarah Ghana itu.

Kojo juga mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia yang berhasil mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke fase gugur Piala Asia.

"Cinta yang besar dari saya kepada kalian karena telah memecahkan rekor. Ini adalah kabar baik bagi kalian dan saya pribadi mengucapkan selamat kepada kalian," kata Kojo.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023. Pertandingan bakal berlangsung pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #striker #kirgistan #pahlawan #timnas #indonesia #balas #netizen #terima #kasih #atas #semua #cinta

KOMENTAR