NOC Indonesia Tunjuk Anindya Bakrie Sebagai CdM Olimpiade Paris 2024
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari saat mengumumkan Anindya Novyan Bakrie sebagai Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024,  Kantor NOC Indonesia, Sudirman, Jakarta, Jumat (5/1/2024). 
21:10
5 Januari 2024

NOC Indonesia Tunjuk Anindya Bakrie Sebagai CdM Olimpiade Paris 2024

– Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari mengumumkan Chef de Mission (CdM) Olimpiade Paris 2024.

Ketua Umum Pengurus Besar Akuatik Indonesia (PBAI), Anindya Novyan Bakrie terpilih menjadi CdM kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024.

Seusai pengumuman, Okto sapaan akrabnya menjelaskan alasan timnya memberi kepercayaan kepada Anindya Bakrie.

Salah satunya karena Anin, sapaan akrabnya dinilai punya cukup pengalaman di bidang olahraga sehingga diharapkan bisa mengontrol para atlet dan ofisial kontingen Indonesia saat berlaga di Paris nanti.

“Setelah melalui proses panjang kami memutuskan dan memberikan amanah besar untuk memimpin kontingen Olimpiade paris 2024 sebagai CdM kepada saudara Anindya Bakrie yang juga merupakan ketum Akuatik indonesia,” kata Okto di Kantor NOC Indonesia, Sudirman, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

“Tentunya saya mengenal sangat baik sahabat saudara saya Anin, dan kita percaya tantangan yang akan dihadapi  kedepan ini akan penuh dengan dinamika tapi di tangan saudara Anin tentunya akan lebih terkontrol,”

“Insya allah saudara Anin bisa memastikan kepada semua atlet, ofisial yang bertanding di sana agar bisa memberikan penampilan yang terbaik dan membuat sejarah baru dalam pencapaian prestasi di Olimpiade. Mudah-mudahan ini bisa menjadi sejarah dalam perolehan prestasi kita di olimpiade paris 2024,” jelasnya.

Sementara itu, Anin mengaku bangga dengan jabatan anyarnya.

Anin tahu bahwa jabatan yang diemban tidaklah mudah tapi ia percaya atlet-atlet Indonesia bakal tampil maksimal pada Olimpiade nanti.

Untuk itu Anin tak merasa terbebani dengan jabatannya sebagai CdM kontingen Indonesia.

“Pertama-tama saya akan berterima kasih kepada ketum NOC Pak Okto dan juga tentunya komite yang memberikan kepercayaan kepada kami, ini suatu kehormatan tapi juga suatu tantangan yang luar biasa tapi tadi ditanya apakah beban? Saya rasa bukan beban tapi suatu excitement karena kita berdoa bersama-sama untuk merah putih,” ujar Anin.’

Lebih lanjut, Anin juga percaya bahwa kedepan akan banyak lagi atlet-atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade.

Seperti diketahui, hingga saat ini baru lima atlet yang dipastikan tampil di Olimpiade Paris 2024. Penambahan kuota atlet Indonesia masih akan terus bertambah karena kualifikasi Olimpiade masih berlangsung hingga Mei mendatang.

“Memang yang lolos kualifikasi baru beberapa, masih ada enam bulan dan masih ada cabor lainnya yang turut mempunyai potensi sangat besar. Jadi kita tentu sama-sama ingin memberikan semangat secara psikologis karena para atlet sudah mengerti harus ngapain begitu juga dengan ketua dan pengurusnya, tinggal kita memastikan lolos kualifikasi hingga bisa perform di bulan Juli Agustus,” pungkasnya.

Tag:  #indonesia #tunjuk #anindya #bakrie #sebagai #olimpiade #paris #2024

KOMENTAR