Siapa Tijn Dikken? Pemain Serba Bisa Keturunan Indonesia Masih Berusia 20 Tahun
Siapa Tijn Dikken? Pemain Serba Bisa Keturunan Indonesia Masih Berusia 20 Tahun [Instagram]
19:06
3 Oktober 2024

Siapa Tijn Dikken? Pemain Serba Bisa Keturunan Indonesia Masih Berusia 20 Tahun

Satu lagi pemain keturunan Indonesia yang layak diperhatikan. Namanya Tijn Dikken dan usianya masih sangat muda yakni 20 tahun.

Tijn Dikken seperti dikutip dari data Transfermarkt saat ini membela Den Bosch U-21. Ia bergabung di tim itu sejak 1 Juli 2023.

Karier Tijn memang dimulai dari klub tersebut. Awalnya ia masuk ke tim U-18 Den Bosch. Yang menarik dari pemain muda ini meski belum mendapat menit bermain banyak ialah kemampuannya ditempatkan di sejumlah posisi.

Pada dua pertandingan bersama Den Bosch U-21 musim ini, Tijn ditempatkan sebagai gelandang sentral. Peran ini dilakoninya saat Den Bosch melawan Roda JC pada 31 Agustus 2024.

Baca Juga: Shin Tae-yong Soroti Adab Bocil Indonesia: Memanggil Saya Seperti Teman

Siapa Tijn Dikken? Pemain Serba Bisa Keturunan Indonesia Masih Berusia 20 Tahun [Instagram]Siapa Tijn Dikken? Pemain Serba Bisa Keturunan Indonesia Masih Berusia 20 Tahun [Instagram]

Pada laga yang berakhir imbang 3-3 itu, Tijn masuk menggantikan Zaid el Bakkali di menit ke-59. Posisi yang sama dijalani oleh Tjin saat Den Bosch dibantai 2-5 oleh PEC Zwolle pada 7 September 2024.

Namun di catatan awal perjalanan kariernya, Tijn juga bisa ditempatkan sebagai full back dan gelandang bertahan. Tak hanya itu, pemain bertinggi badan 178 cm ini juga bisa di-plot sebagai seorang bek.

Soal darah Indonesia yang dimiliknya, Tijn mengaku bahwa itu ia miliki dari pihak ibu. Kakek dari ibunya lahir di Indonesia.

"Saya keturunan Indonesia dari pihak ibu, kakek saya lahir di Indonesia," kata Tijn seperti dikutip dari unggahan akun IG @bolavers24

Namun yang menarik, pemain kelahiran 3 Maret 2024 ini tidak mengetahui tempat sang kakek dilahirkan. Hal ini karena kakek dan neneknya telah bercerai.

Baca Juga: Kisah Fachri Firmansyah: Penggawa Timnas Indonesia Sempat Berlatih ke Spanyol, Setelah Pensiun Jadi Satpam

"Darah Indonesia dari kakek saya, namun saya tidak pernah mengenalnya karena dia meninggalkan nenek saya, dan nenek saya tidak mau bicara tentang dia," ungkapnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #siapa #tijn #dikken #pemain #serba #bisa #keturunan #indonesia #masih #berusia #tahun

KOMENTAR