Erik ten Hag Bakal Pasang Rekan Pemain Keturunan Jawa untuk Hadapi Mees Hilgers
Joshua Zirkzee merayakan gol bersama Alejandro Garnacho di pertandingan Manchester United vs Fulham pada pekan I Liga Inggris 2024/2025, Stadion Old Trafford, Sabtu (17/8/2024). [AFP]
11:00
25 September 2024

Erik ten Hag Bakal Pasang Rekan Pemain Keturunan Jawa untuk Hadapi Mees Hilgers

Manchester United akan jamu FC Twente di Liga Europa 2024/2025. Partai Manchester United vs FC Twente akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9) dinihari WIB.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag akan berupaya maksimal untuk bisa meraih kemenangan di markas sendiri. Bagi United ini jadi pertandingan pertama klub berjuluk Red Devils itu hadapi FC Twente.

Manchester United di laga terakhir harus bermain imbang tanpa gol melawan Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris, sementara FC Twente yang diperkuat calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers menang 5-0 atas Almere City.

Mees Hilgers Saat Membela Klubnya, FC Twente. (instagram.com/@meeshilgers)Mees Hilgers Saat Membela Klubnya, FC Twente. (instagram.com/@meeshilgers)

Dikutip dari laporan Manchester Evening News, pelatih Erik ten Hag akan memainkan skema menyerang hadapi FC Twente. Untuk bisa dobrak lini belakang FC Twente yang dikawal Mees Hilgers, ten Hag akan memasang tiga pemain di lini depan.

Baca Juga: 2 Pemain Keturunan Kasih Angin Segar Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia 2026, Coach Justin Kasih Prediksi Paten

Alejandro Garnoacho, Amad, dan Joshua Zirkzee akan ditempatkan ten Hag saat hadapi FC Twente. Menurut laporan media Inggris itu, Zirkzee dianggap tunjukkan penampilan impresif yang memuaskan ten Hag.

"Zirkzee tunjukkan penampilan impresif dan sangat susah baginya untuk kehilangan tempat utama. Ini berarti membuat Rasmus Hojlund bakal jadi pemain cadangan," ulas Manchester Evening News.

Joshua Zirkzee merupakan bomber Belanda, yang menarik dikutip dari data Transfermarkt, ia adalah rekan satu tim pemain keturunan Jawa, Neraysho Kasanwirjo.

Neraysho Kasanwirjo dan Joshua Zirkzee saling bahu membahu saat bermain di tim U-21. Kedua pemain beberapa kali main bersama seperti saat Belanda U-21 menang 3-0 atas Moldova pada 2021. Saat itu, Joshua Zirkzee cetak 1 gol dan 1 assist.

Michael Reiziger Punya Kepercayaan Besar kepada Pemain Keturunan Indonesia Neraysho Kasanwirjo (Instagram)Michael Reiziger Punya Kepercayaan Besar kepada Pemain Keturunan Indonesia Neraysho Kasanwirjo (Instagram)

Tidak hanya Neraysho Kasanwirjo, Zirkzee pun rekan satu tim pemain keturunan Indonesia lainnya, seperti Ian Maatsen. Ketiga pemain ini, Zirkzee, Kasanwirjo dan Maatsen jadi penggawa tim U-21 Belanda yang dilatih oleh Erwin van de Looi.

Baca Juga: Prediksi Manchester United Vs FC Twente: Detik-detik Mees Hilgers Merumput di Old Trafford

Sementara bagi Mees Hilgers, ini jadi kali pertama untuk melawan Zirkzee. Pasalnya, Joshua Zirkzee setelah mengawali karier akademi Spartaan pada 2013 dan sempat berrmain di tim akademi ADO den Hag dan Feyenoord, kariernya lebih banyak dihabiskan di luar Belanda.

Joshua Zirkzee digadang-gadang salah satu pemain masa depan Belanda. Ia pernah bermain di Bayern Munich, Parma, RSC Anderlecht, hingga direkrut Man United dari Bologna dengan nilai tranfer Rp869 miliar.

Sejauh ini bersama Man United, pemain 23 tahun ini telah bermain 6 laga dan mencetak 1 gol. Sementara untuk total gol selama berkarier, Zirkzee sudah mencetak 81 gol dan 46 assist dari 194 caps di semua kompetisi.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #erik #bakal #pasang #rekan #pemain #keturunan #jawa #untuk #hadapi #mees #hilgers

KOMENTAR