Keberanian Rizky Ridho Ucap Kata Ini Pasca Persija Ditekuk Persib
Kapten tim Persija Jakarta, Rizky Ridho (kanan) saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persib Bandung, Senin (23/9/2024). [Suara.com/Rahman]
14:06
24 September 2024

Keberanian Rizky Ridho Ucap Kata Ini Pasca Persija Ditekuk Persib

Kapten tim Persija Jakarta, Rizky Ridho, menyampaikan permohonan maafnya kepada The Jakmania, lantaran gagal membawa poin dari Bandung pada pertandingan pekan keenam kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Skuat Macan Kemayoran gagal meraih poin, usai ditaklukkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Kemenangan Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh Dimas Drajad saat pertandingan memasuki menit 38 dan Ryan Kurnia di babak kedua tepatnya menit 83.

Cuplikan Laga Pekan Ke-6 BRI Liga 1 Musim 2024/2025 Antara Persib Bandung vs. Persija Jakarta. (persib.co.id)Cuplikan Laga Pekan Ke-6 BRI Liga 1 Musim 2024/2025 Antara Persib Bandung vs. Persija Jakarta. (persib.co.id)

Pertandingan bergengsi ini berjalan dengan tensi tinggi, bahkan wasit asal Malaysia, Nazmi Nasaruddin, harus mengeluarkan dua kartu merah bagi kedua kesebelasan masing-masing untuk Firza Andika dan Marc Klok.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persib Bandung Tumbangkan Musuh Bebuyutan, Ini Kata Bojan Hodak

"Saya meminta maaf mewakili teman-teman karena tidak bisa membawa poin 3 atau 1 poin ke Jakarta," kata Rizky Ridho usai pertandingan.

Lebih lanjut pemain yang menggunakan nomor punggung 5 ini mengungkapkan, pada pertandingan tersebut dia bersama rekan-rekannya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya sejak wasit meniup peluit kick-off.

Namun, ada beberapa hal yang membuat konsentrasi timnya sedikit buyar, sehingga pada babak pertama Persija harus bermain dengan 10 pemain usai Firza Andika diganjar kartu merah dan kemasukan satu gol.

"Di pertandingan sebenarnya kita sudah memulai dengan baik apa yang disampaikan coach, plan semua yang disampaikan coach kita berusaha untuk menampilkan di lapangan, dan mungkin satu dua hal yang agak sedikit mengubah konsentrasi kami di pertandingan," ungkapnya.

Pihak kepolisian mengamankan tribun selatan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, usai pertandingan Persib vs Persija. [Suara.com/Rahman]Pihak kepolisian mengamankan tribun selatan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, usai pertandingan Persib vs Persija. [Suara.com/Rahman]

Memasuki babak kedua, Persija berusaha bangkit dan menyamakan kedudukan walaupun dengan 10 orang pemain. Hingga akhirnya, Persib juga bermain dengan 10 pemain usai Marc Klok diganjar kartu merah.

Baca Juga: Erick Thohir Desak Usut Tuntas Kerusuhan Usai Persib Bandung vs Persija Jakarta

Meski demikian, jumlah pemain yang sama tidak dapat menyamakan kedudukan, justru gawang Persija kembali kemasukan melalui gol Ryan Kurnia.

"Babak kedua kita punya tekad untuk berjuang sampai akhir, maupun itu dengan 10 pemain, walaupun akhirnya dengan 10 pemain tapi kita kecolongan juga akhirnya dengan 1 gol," jelasnya.

Kekalahan tersebut memang sangat mengecewakan, sehingga pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh suporter Persija.

"Ya kita harus terus belajar untuk maju ke depan karena liga juga masih panjang. Sekali lagi mohon maaf saya mewakili pemain," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #keberanian #rizky #ridho #ucap #kata #pasca #persija #ditekuk #persib

KOMENTAR