Perbandingan Harga Pasar Timnas Indonesia vs Bahrain, Fans Garuda Jangan Kaget
Skuad Timnas Indonesia Senior (pssi.org)
15:06
22 September 2024

Perbandingan Harga Pasar Timnas Indonesia vs Bahrain, Fans Garuda Jangan Kaget

Menghadapi Bahrain pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga, Timnas Indonesia ternyata punya harga pasar lebih tinggi.

Indonesia dijadwalkan bertandang ke markas Bahrain di Bahrain National Stadium pada lanjutan laga Grup C, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Ini bakal jadi laga penting bagi kedua tim demi menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026. Bahrain untuk sementara menduduki peringkat ketiga klasemen, disusul Indonesia di posisi keempat.

Bahrain menang melawan Australia di laga pertama dan dibantai Jepang di laga kedua. Sedangkan Timnas Indonesia mampu menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Baca Juga: Venezia Kalahkan Genoa, Media Italia Puji Habis Performa Jay Idzes: Sempurna!

Di atas kertas, Bahrain lebih diunggulkan karena ada di peringkat ke-76 FIFA, sementara Skuad Garuda di peringkat ke-129.

Jauhnya jarak kedua tim di peringkat FIFA itu nyatanya tidak berbalik soal total harga pasar skuad. Indonesia unggul bahkan lebih dari 50% dibandingkan Bahrain.

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)

Skuad Timnas Indonesia ditaksir bernilai pasar Rp 290,7 miliar. Total harga skuad itu membuat Indonesia menduduki peringkat 9 sebagai tim termahal di Asia per data Transfermarkt.

Untuk pemain termahal saat ini di Timnas Indonesia adalah Thom Haye yang berstatus belum memiliki klub. Harga pasarnya ada di angka 3 juta euro atau sekitar Rp 52 miliar.

Baca Juga: Sandy Walsh: Saya Indonesia!

Nilai skuad Timnas Indonesia berpotensi makin meroket jelang lawan Bahrain nanti jika Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi WNI. Hilgers ditaksir punya nilai pasar 7 juta euro dan Reijnders 650 ribu euro.

Bahrain

3 Pemain Bahrain yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia [Instagram @komail.alaswad]3 Pemain Bahrain yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia [Instagram @komail.alaswad]

Bahrain yang kini dilatih oleh Dragan Talajic ditaksir punya nilai pasar total 9,10 juta euro atau sekitar Rp 154,1 miliar, cukup jauh di bawah nilai skuad Indonesia.

Pemain termahal di skuad Bahrain saat ini adalah winger kanan milik klub Al-Riffa SC, Ali Madan, dengan 3 juta euro atau sama seperti Thom Haye.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #perbandingan #harga #pasar #timnas #indonesia #bahrain #fans #garuda #jangan #kaget

KOMENTAR