Lionel Messi Sudah Beruban, Kapan Pensiun?
Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi. [Daniel RAMALHO / AFP]
15:18
19 September 2024

Lionel Messi Sudah Beruban, Kapan Pensiun?

Penampilan Lionel Messi saat membela Inter Miami dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) saat melawan Atlanta United, Kamis (19/9) mendapat cibiran.

Pada pertandingan tersebut, Inter Miami yang hampir menang harus puas dengan skor imbang 2-2. Inter Miami awalnya unggul 2-1 lewat gol, David Ruiz (29') dan Leonardo Campana (58').

Satu gol Atlanta United dicetak oleh Saba Lobzhanidze di menit ke-56. Pada menit ke-61, pelatih Inter Miami, Jorge Theiler memasukkan Lionel Messi menggantikan Julian Gressel.

Malang tak bisa ditolak, Inter Miami yang berharap dapat tiga poin justri puas dengan hasil imbang karena di masa injury time, Aleksei Miranchuk mencetak gol untuk Atalanta United.

Baca Juga: Pak Tua Sudahlah! Fans: Inter Miami Lebih Kuat Tanpa Lionel Messi

Dari catatan Whoscored, pada laga melawan Atlanta United, Lionel Messi hanya melepaskan 2 kali tendangan. Messi yang bermain 30 menit hanya mendapat nilai 6.28.

Hasil imbang ini membuat fans Inter Miami berang. Pasalnya di dua laga tanpa Lionel Messi, Inter Miami mampu meraih kemenangan.

Faktanya Inter Miami mampu meraih kemenangan dua kali beruntun sebelum Lionel Messi kembali dan memperkuat tim.

"Inter Miami menang dua pertandingan beruntun sebelum orang itu kembali," ucap salah satu fans Inter Miami di platform X.

Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi bereaksi setelah mengalami cedera selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2024 antara Argentina dan Kolombia di Hard Rock Stadium, Miami, Florida pada tanggal 14 Juli 2024. JUAN MABROMATA / AFP.Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi bereaksi setelah mengalami cedera selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2024 antara Argentina dan Kolombia di Hard Rock Stadium, Miami, Florida pada tanggal 14 Juli 2024. JUAN MABROMATA / AFP.

Bahkan dari 3 pertandingan terakhir Inter Miami di MLS tanpa diperkuat Messi, mereka mampu meraih kemenangan, menang atas Cincinnati 2-0, hancurkan Chicago Fire 4-1 dan kalahkan Philadelphia Union 3-1.

Baca Juga: Striker Argentina: Di Indonesia, Jumlah Motor Lebih Banyak Dibanding Manusia

Messi saat ini sudah berusia 37 tahun. Belakangan muncul sinyal bahwa La Pulga akan mengakhiri kariernya di sepak bola.

Pada Maret 2024, Lionel Messi sempat ramai dirumorkan akan gantung sepatu. Apalagi kemudian ia kerap dibekap cedera, seperti cedera betis, achilles dan lutut.

Cedera itu membuat Messi harus absen membela Argentina di FIFA Matchday pada Maret lalu. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni juga sempat singgung sosok yang bakal gantikan Messi di tim Tango.

Yang menarik, salah satu akun X sempat memposting foto Messi. Di foto Messi itu terlihat ada beberapa uban mulai tumbuh di rambut La Pulga.

Sontak saja postingan foto dari akun X @LeoMessiMedia membuat netizen ramai meminta Messi untuk gantung sepatu dari lapangan hijau.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #lionel #messi #sudah #beruban #kapan #pensiun

KOMENTAR