Saingan Rafael Struick di Brisbane Roar Lebih 'Bocil', Garansi Starter?
Melihat saingan Rafael Struick di Brisbane Roar. (Instagram/@rafaelstruick)
15:18
17 September 2024

Saingan Rafael Struick di Brisbane Roar Lebih 'Bocil', Garansi Starter?

Penyerang timnas Indonesia, Rafael Struick resmi pindah secara permanen dari ADO Den Haag ke Brisbane Roar. Bagaimana peta persaingan ujung tombak skuad Garuda di klub barunya.

"Brisbane adalah klub yang sangat besar, dan bermain di kompetisi yang sangat kuat. Saya bersemangat untuk bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk keluar dari zona nyaman," ujar Struick dalam wawancara resminya di laman klub.

Kepindahan Struick ke Brisbane Roar juga didorong oleh keinginan untuk keluar dari zona nyaman dan merasakan pengalaman bermain di belahan dunia yang berbeda.

Lalu bagaimana peluang striker timnas Indonesia ini di Brisbane Roar yang akan mentas di Liga Australia. Kans dirinya bermain terbilang besar.

Baca Juga: Harga Pasar Rizky Ridho, Disebut Justin Hubner Seharusnya Berkarier di Eropa

Pasalnya saingan Struick di Brisbane Roar terbilang masih muda-muda. Klub Australia ini punya dua striker yang lebih muda dari eks ADO Den Haag.

Melansir dari Transfermarkt, dua striker yang dimiliki Brisbane Roar adalah Thomas Waddingham dan Rylan Brownlie yang usianya di bawah Struick.

Sebagai informasi, Rafa saat ini berusia 21 tahun. Sedangkan saingannya Waddingham berumur 19 tahun dan Rylan Brownlie 17 tahun.

Di musim lalu, Waddingham merupakan pemain yang sering menjadi starter dengan bermain dalam 23 pertandingan menyumbang tujuh gol dan satu assist.

Melihat pengalaman Struick, ia bisa saja menggeser penyerang utama Brisbane Roar yang usianya juga masih muda.

Baca Juga: Justin Hubner: Saya Suka Menjegal, Matikan Penyerang

Editor: Arif Budi

Tag:  #saingan #rafael #struick #brisbane #roar #lebih #bocil #garansi #starter

KOMENTAR