Persib Lawan Sulit, Gilbert Agius Berharap David da Silva Diturunkan
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius. [Dok PSIS]
14:06
15 September 2024

Persib Lawan Sulit, Gilbert Agius Berharap David da Silva Diturunkan

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, berharap Persib Bandung bisa menurunkan striker andalannya David da Silva pada pertandingan pekan kelima kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/9/2024).

Seperti diketahui, striker andalan Persib Bandung tersebut masih diragukan tampil pada pertandingan pekan kelima kompetisi BRI Liga 1 2024/2025, pasalnya David da Silva belum pulih dari cedera dan masih menjalankan program pemulihan.

"Saya selalu lebih suka jika 11 pemain terbaik berada di lapangan. Saya malah berharap David da Silva akan bermain karena ini sangat bagus untuk sepak bola Indonesia," kata Gilbert Agius, saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (14/9/2024).

PSIS Semarang sendiri menurut Gilbert Agius, akan kehilangan beberapa pemain andalannya saat menghadapi Persib, karena mengalami cedera. Meski demikian, pihaknya sudah mempersiapkan pemain lainnya untuk pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025.

Baca Juga: Striker Argentina: Di Indonesia, Jumlah Motor Lebih Banyak Dibanding Manusia

"Kami juga ada beberapa pemain yang cedera seperti Sudi Abdallah dan juga pemain penting lainnya," jelas Gilbert Agius.

Sementara itu, terkait persiapan untuk menghadapi Persib, Gilbert Agius mengatakan anak asuhnya sudah dalam kondisi siap bertanding. Lantaran, PSIS Semarang sudah berada di Bandung sejak beberapa hari lalu.

PSIS Semarang memilih untuk tetap bertahan di Bandung, usai melakoni pertandingan tandang kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 menghadapi Dewa United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (11/9/2024).

Gilbert Agius, menyadari tidak mudah untuk menghadapi Persib di pekan kelima kompetisi BRI Liga 2024/2025, pasalnya skuat Maung Bandung merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia dan musim lalu merupakan juara kompetisi.

"Kami tinggal di Bandung setelah menghadapi Dewa United dan kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Indonesia, Persib. Ini akan menjadi laga yang sulit," ujarnya.

Baca Juga: BRI Liga 1: Marc Klok Tak Puas Persib Dapat Satu Poin, Syukuri Satu Hal Ini

Meski sulit untuk menghadapi Persib dan mengamankan poin di kandang Maung Bandung, namun Gilbert Agius menegaskan anak asuhnya bakal berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya, agar PSIS bisa mengamankan poin.

"Tapi kami akan bermain nothing to lose, Kami akan memainkan sepak bola yang terbaik dan menjaga nama baik PSIS," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #persib #lawan #sulit #gilbert #agius #berharap #david #silva #diturunkan

KOMENTAR