Resmi! Thom Haye Gabung Mantan Klub Stefano Lilipaly
Thom Haye gabung Almere City. (Dok. Almere City)
18:36
13 September 2024

Resmi! Thom Haye Gabung Mantan Klub Stefano Lilipaly

Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye resmi gabung dengan klub Eredivisie Belanda yang dulu pernah diperkuat Stefano Lilipaly, Almere City.

Pihak klub telah mengumumkan transfer ini via Instagram resminya. Terlihat dalam pengumuman gelandang 29 tahun ini sedang melakukan tes medis.

"Almere City semakin memperkuat diri sebelum jendela transfer ditutup. Gelandang berpengalaman dikontrak dengan status bebas transfer dengan kontrak hingga musim panas mendatang," tulis laporan pernyataan klub.

Thom Haye sendiri mengungkapkan alasannya bergabung dengan klub berjuluk Black Sheep ini. Padahal ia dikabarkan diminati banyak tim Eropa seperti Oxford United, Dinamp Zagreb, hingga mantan klubnya NAC Breda.

Baca Juga: Hedwiges Maduro, Calon Pelatih Thom Haye: Pernah Latih Maarten Paes, Keturunan Indonesia?

"Saya memiliki Almere City dengan kepala dan hati saya. Saya telah melakukan percakapan yang baik dengan mereka dan saya yakin akan strategi di dalam dan di luar lini," ucap Haye.

Lebih lanjut, Thom Haye menegaskan akan membantu Black Sheep agar tidak mengalami degradasi musim ini.

"Ini dikombinasikan dengan proposal yang juga sesuai dengan situasi pribadi saya, berarti saya akan melakukan semua yang saya bisa musim ini untuk mempertahankan Almere City di Liga Utama," tegasnya.

Sebagai informasi, Almere City merupakan klub yang pernah diperkuat oleh Stefano Lilipaly pada 2012 lalu.

Lilipalu bermain untuk Almere City selama dua tahun sebelum dirinya akhirnya pindah ke Jepang gabungg Consadole Sapporo.

Baca Juga: Bintang Jepang Bicara Soal Kekuatan 2 Negara yang Ditahan Imbang Timnas Indonesia

Editor: Arif Budi

Tag:  #resmi #thom #haye #gabung #mantan #klub #stefano #lilipaly

KOMENTAR