Timnas Indonesia Effect, Arab Saudi Diminta Pecat Roberto Mancini!
Mantan pemain timnas Arab Saudi minta Roberto Mancini dipecat setelah gagal kalahkan Timnas Indonesia. (Foto: X/@UpdateBolabola)
10:30
8 September 2024

Timnas Indonesia Effect, Arab Saudi Diminta Pecat Roberto Mancini!

Posisi Roberto Mancini sebagai pelatih kepala Timnas Arab Saudi tengah memanas menyusul kegagalan Elang Hijau mengalahkan Timnas Indonesia pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB lalu.

Menyitat Winwin, para pecinta sepak bola Arab Saudi mendesak federasi mereka untuk memecat Roberto Mancini dari jabatan pelatih kepala.

Salah satu sosok yang vokal menuntut Roberto Mancini didepak adalah eks pemain timnas Arab Saudi, Saad Al Harithi.

Dia menyebut pelatih sekaliber Roberto Mancini nyatanya tidak mampu memoles Arab Saudi menjadi tim nasional yang lebih baik.

Baca Juga: Kisah Pratama Arhan, Anak Penjual Sayur Kini Jadi 'King' di Medsos dan Anak Kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Hal itu merujuk hasil-hasil yang diraih Elang Hijau sepanjang dipimpin Mancini yang dianggap kurang apik. Salah satunya adalah ketika mereka dijagokan juara tetapi justru tersingkir di 16 besar Piala Asia 2023.

Kegagalan mengalahkan Timnas Indonesia dalam matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pun menambah panjang hasil buruk yang diraih Mancini.

Arab Saudi diketahui ditahan imbang Timnas Indonesia dengan skor 1-1. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu sebelum menyamakan kedudukan di akhir babak pertama.

Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi dengan diperkuat Jay Idzes sebagai kapten tim (Instagram Jay Idzes)Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi dengan diperkuat Jay Idzes sebagai kapten tim (Instagram Jay Idzes)

"Saya merasa solusi terbaik adalah Mancini harus meninggalkan posisi pelatih kepala Timnas Arab Saudi," kata Saal Al Harithi dikutip dari Winwin, Minggu (8/9/2024).

"Tapi, syaratnya adalah penggantinya sudah siap. Hasil-hasil yang dicapai Roberto Mancini tak cukup untuk mempertahankannya bersama Arab Saudi," tambahnya.

Baca Juga: Siapa Riku dan Riki Matsuda? Pemain Kembar Keturunan Jepang Bukan Kaleng-kaleng, tapi Sulit Bela Timnas Indonesia

Mancini disebut tak mampu menjaga atau meningkatkan level Arab Saudi yang saat dipegang pelatih Prancis, Herve Renard, mampu tampil lebih baik.

"Hasil di bawah Renard jauh lebih baik, dan terlepas dari hasilnya, level permainan secara teknis juga jauh lebih tinggi," kata Saal Al Harithi.

Selepas melawan Timnas Indonesia, Arab Saudi bakal bertandang ke markas China. Mereka wajib menang untuk menjaga peluang finis di dua besar Grup C demi lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #effect #arab #saudi #diminta #pecat #roberto #mancini

KOMENTAR