Piala Asia 2023: Takefusa Kubo Peringatkan Jepang Bisa Kalah dari Timnas Indonesia
Pemain depan Jepang Takefusa Kubo merayakan gol ke gawang Afrika Selatan pada pertandingan sepak bola grup A putra Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Tokyo di Tokyo pada 22 Juli 2021. Mariko Ishizuka / AFP
23:48
21 Januari 2024

Piala Asia 2023: Takefusa Kubo Peringatkan Jepang Bisa Kalah dari Timnas Indonesia

Bintang muda Jepang, Takefusa Kubo memperingatkan timnya untuk fokus menatap pertandingan melawan timnas Indonesia di matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) mendatang.

Jepang secara mengejutkan tumbang melawan Irak dengan skor 1-2. Hasil ini membuat langkah Samurai Biru di Piala Asia 2023 tersendat.

Tim berjuluk Samurai Biru harus berjuang hingga laga terakhir fase grup untuk bisa lolos ke 16 besar. Skuad asuhan Hajime Moriyasu bakal melawan timnas Indonesia.

Menghadapi skuad Garuda, Takefusa Kubo tidak menganggap remeh, walau tim asuhan Shin Tae-yong disebut terlemah karena hanya bertengger di posisi ke-146 ranking FIFA.

Kubo sendiri mewanti-wanti rekan setimnya agar fokus dalam pertandingan timnas Indonesia. Ia melarang pemain Jepang untuk berpikir siapa lawannya di babak 16 besar.

Pasalnya Jepang berpotensi bentrok dengan Korea Selatan di 16 besar. Hal itu bisa terjadi jika Samurai Biru finish sebagai runner up dan Taeguk Warriors menjadi pemuncak di grup lain.

"Jika kami memikirkan laga melawan Korea Selatan di 16 besar, kami akan kalah dari timnas Indonesia. Karena itu kami ingin fokus melawan Indonesia," ucap Kubo dikutip dari Soccer King.

"Jika kami menang dari Indonesia. Kami akan menghadapi gunung yang sulit didaki. Ini mungkin sulit, tapi kami tetap menargetkan kemenangan," tegas pemain jebolan Barcelona dan Real Madrid ini.

Di sisi lain, timnas Indonesia juga mengincar setidaknya satu poin untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 via tempat ketiga terbaik.

Editor: Arif Budi

Tag:  #piala #asia #2023 #takefusa #kubo #peringatkan #jepang #bisa #kalah #dari #timnas #indonesia

KOMENTAR