Timnas Indonesia Vs Jepang, 2 Cara Garuda untuk Hadapi Samurai Biru
Para timnas Indonesia saat berselebrasi seusai mencetak gol melawan Vietnam dalam lanjutan fase Grup D Piala Asia 2023 pada Jumat (19/1/2024). Selanjutnya, timnas Indonesia akan melawan Jepang dalam matchday terakhir babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023.(Dok. PSSI)
09:05
21 Januari 2024

Timnas Indonesia Vs Jepang, 2 Cara Garuda untuk Hadapi Samurai Biru

- Timnas Indonesia akan melawan Jepang pada laga pamungkas fase grup Piala Asia 2023. Gelandang RANS Nusantara FC, Mitsuru Maruoka, mengungkapkan dua cara yang dapat dilakukan Garuda untuk meladeni Samurai Biru.

Timnas Indonesia akan melawan Jepang pada partai terakhir Grup D Piala Asia 2023.

Laga timnas Indonesia vs Jepang tersebut bakal digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Timnas Indonesia membuka peluang ke 16 besar setelah mengalahkan Vietnam 1-0 pada pertandingan kedua. Sementara itu, Jepang secara mengejutkan takluk dari Irak.

Laga timnas Indonesia vs Jepang tersebut mendapat perhatian dari gelandang RANS Nusantara FC asal Negeri Sakura, Mitsuru Maruoka.

Dalam wawancara dengan media Jepang, Sponichi, Maruoka mengatakan bahwa timnas Indonesia harus bermain cerdas saat melawan Samurai Biru.

Menurut Maruoka, dua cara yang dapat dilakukan Indonesia untuk meladeni Jepang adalah bertahan secara baik serta memanfaatkan serangan balik dan bola mati.

"Jepang pasti akan menguasai bola. Indonesia tidak boleh kalah dari Jepang dalam hal fisik," kata Maruoka.

"Jika Indonesia bisa bertahan secara baik dan memanfaatkan serangan balik serta bola mati, saya pikir mereka akan memiliki peluang bagus," imbuh mantan pemain Cerezo Osaka tersebut.

Jepang saat ini menempati peringkat dua klasemen Grup D dengan nilai tiga, unggul selisih gol atas Indonesia yang menempati peringkat tiga.

Adapun posisi puncak klasemen Grup D dikuasai Irak yang mengoleksi nilai enam, sekaligus memastikan diri lolos ke fase gugur.

Sementara itu, Vietnam yang selalu kalah dalam dua laga menghuni posisi juru kunci dan sudah dipastikan tersingkir.

Hasil minimal imbang dengan Indonesia akan mengunci posisi Jepang sebagai runner-up Grup D dan menemani Irak lolos langsung ke 16 besar.

Lantas untuk Indonesia, Tim Garuda wajib menang jika ingin lolos langsung mendampingi Irak.

Selain via runner-up grup, Jepang dan Indonesia juga memiliki peluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Tag:  #timnas #indonesia #jepang #cara #garuda #untuk #hadapi #samurai #biru

KOMENTAR