Tampil di PON Setelah Olimpiade Rizki Juniansyah Tak Anggap Turun Kasta: Olimpiade dan PON Sama saja
caption: Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah saat diwawancarai usai mendapatkan apresiasi atau bonus dari pengusaha Indonesia di The Convergence Indonesia, Jakarta, Senin (26/8/2024) malam. Tribunnews/Abdul Majid 
13:00
27 Agustus 2024

Tampil di PON Setelah Olimpiade Rizki Juniansyah Tak Anggap Turun Kasta: Olimpiade dan PON Sama saja

Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah kembali bersiap untuk tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara.

Rizki tampil di PON untuk memperkuat kontingen Banten.

Lifter berusia 21 tahun tersebut enggan membanding-bandingkan event yang ia ikuti.

Sebagai seorang atlet profesional, Rizki juga bakal tampil optimal di PON nanti dengan meraih medali emas.

“Tetap motivasinya harus besar juga karena untuk PON ini kita dibutuhkan sama daerah, apalagi Banten ya. Banten sangat-sangat dibutuhkan, apalagi medali emas. Biasanya kalau sudah main di Olimpik dapat medali emas itu wajib dapat emas di PON,” kata Rizki Juniansyah usai mendapatkan bonus di The Convergence Indonesia, Jakarta, Senin (26/8/2024) malam.

Saat tampil di PON nanti, Rizki bakal turun pada kelas 81 kg berbeda dari kelas saat dirinya turun di Olimpiade Paris, 73kg.

Menurut Rizki persaingan pada kelas 80an bakal ketat karena banyak atlet di kelas tersebut.

“Persiangan cukup banyak juga ya ada dari Kalimantan, Jawa Barat terus dari Kalimantan Selatan, dari tuan rumah juga, kurang lebih seperti itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rizki Juniansyah mengatakan dirinya yang sukses meraih medali emas di Olimpiade tak membandingkan event PON.

Rizki tetap sangat antusias bisa tampil di PON. Terlebih PON jadi gengsi tersendiri bagi daerah-daerah di Indonesia.

“Tidak ya (turun kasta-red) karena menurutku PON dan Olimpiade sama. Karena Olimpiade itu memang kita buat di dunia. Tapi kalau PON nomor satunya di Indonesia. Itu sangat-sangat dihargai,” ujar Rizki.

“PON ini juga adalah kejuaraan tertinggi di Indonesia. Daerah-daerah dan Provinsi lain itu sangat sulit untuk meraih medali emas di PON karena memang di PON ini sangat-sangat ketat dan lawannya itu kalau di dunia kurang lebih sama kaya Olimpiade,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Barir

Tag:  #tampil #setelah #olimpiade #rizki #juniansyah #anggap #turun #kasta #olimpiade #sama #saja

KOMENTAR