Hadi Tjahjanto Bilang Ini Soal Upacara HUT ke-79 RI Dirayakan di Dua Tempat
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto usai mengikuti upacara 17 Agustus di Istana Merdeka, Jakarta pada Sabtu (17/8/2024). [Suara.com/Faqih]
06:00
18 Agustus 2024

Hadi Tjahjanto Bilang Ini Soal Upacara HUT ke-79 RI Dirayakan di Dua Tempat

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mengajak masyarakat untuk meneruskan cita-cita pendiri bangsa.

Dalam semangat kemerdekaan, Hafi juga mengajak masyarakat untuk bersiap menuju Indonesia emas pada tahun 2045.

"Cita-cita pendahulu adalah cita-cita kita semua. Mari kita bersiap diri menuju Indonesia emas tahun 2045. Sekali merdeka, tetap merdeka," katanya di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2024).

Mantan Menteri ATR/BPN itu, menjelaskan bahwa Rakyat Indonesia harus bangga menjadi Bangsa Indonesia. Sebab, keberagaman budaya telah dimiliki saat ini.

Baca Juga: Megawati dan SBY Absen Upacara HUT RI di IKN, Jokowi: Beliau-beliau kan Ada Kegiatan yang Sangat Penting

"Kita sebagai bangsa Indonesia bangga dengan macam-macam budaya yang tadi ditampilkan. Di dua tempat baik di Nusantara maupun di Jakarta," ucapnya.

Hadi juga mengaku takjub dengan kemeriahan upacara perayaan kemerdekaan HUT RI ke-79, pasalnya pada tahun ini dilakukan di dua tempat.

Upacara dilaksanakan di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), dan Istana Merdeka, di Jakarta Pusat.

"Meriah, semuanya meriah. Baik di ibu kota negara Nusantara dan di Jakarta. Sinergi yang begitu bagus, semuanya dikemas begitu apik dan kelihatan meriah," ucapnya.

Dari pantauan di Istana Merdeka, hadir beberapa Menteri Pemerintahan Joko Widodo dan pejabat negara, di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Kepala BIN Budi Gunawan, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga: Terkesan dengan Upacara Peringatan Kemerdekaan Tahun Ini, Wapres Ma'ruf Amin Bilang Ini

Kemudian, Menteri PMK Muhadjir Effendy, Menkominfo Budi Arie Setiady, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Jaksa Agung ST Burhanuddin. 

Lalu Ketua BPKP Muhammad Yusuf Ateh dan Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro, Wakil Presiden RI keenam Tri Soetrisno dan Wapres RI ke-11 Budiono.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #hadi #tjahjanto #bilang #soal #upacara #dirayakan #tempat

KOMENTAR