Contoh Amanat Pembina Upacara HUT ke-79 RI, Bisa Dicontek Nih
Rangkaian Upacara HUT RI Ke-79 di IKN dan Jakarta (YouTube/Sekretariat Presiden)
10:08
17 Agustus 2024

Contoh Amanat Pembina Upacara HUT ke-79 RI, Bisa Dicontek Nih

Menjadi pembina upacara pada upacara 17 Agustus selalu menjadi posisi yang krusial, karena menjadi salah satu pusat dari acara yang dilakukan. Untuk memberikan amanat yang tepat, Anda dapat mencermati contoh amanat pembina upacara di artikel ini.

Amanat sendiri merupakan pesan, perintah, keterangan, atau wejangan, yang diberikan seseorang dengan jabatan yang lebih tinggi kepada orang lain yang memiliki posisi lebih rendah. Maka dari itu, amanat pembina upacara selalu dinantikan banyak orang, dan selalu disusun dengan nilai yang sarat makna.

Untuk mengetahui contoh amanat pembina upacara yang ideal, Anda dapat cermati di sini.

Contoh Amanat Pembina Upacara

Baca Juga: 15 Lirik Lagu Nasional Indonesia untuk Upacara 17 Agustus 2024

Salah satu contoh yang dapat digunakan adalah sebagai berikut:

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Yang saya hormati,
Peserta upacara yang berbahagia,

Hari ini, kita berdiri tegak di hadapan Sang Merah Putih, mengenang perjalanan panjang bangsa Indonesia selama 79 tahun. Sebuah perjalanan yang penuh rintangan, namun selalu dilalui dengan semangat pantang menyerah dan daya juang membara.

Kemerdekaan yang didapatkan bukanlah warisan yang dapat diabaikan. Kemerdekaan Indonesia adalah amanah dari para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raganya untuk negeri ini. Oleh karena itu, tanggung jawab yang kita miliki bukan hanya untuk menikmati kemerdekaan, tetapi juga untuk menjaga dan mengisinya dengan karya-karya nyata demi kemajuan bangsa yang progresif.

Baca Juga: 3 Teks Amanat Pembina Upacara 17 Agustus di Sekolah Siap Pakai

Di usia yang ke-79 ini, kita harus terus menjaga kobaran semangat juang, menguatkan persatuan, dan memperkokoh gotong royong. Mari kita bersama-sama menjaga nilai Pancasila, mempererat tali persaudaraan, serta membangun Indonesia yang lebih maju, adil, dan makmur.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat sejarah dan para pahlawannya, namun lebih besar lagi adalah bangsa yang terus melangkah ke depan dengan visi yang jelas dan tekad yang bulat. Indonesia ada di tangan kita semua, maka mari kita jadikan negeri ini sebagai surga bagi setiap anak bangsa untuk terus berkarya dan berkontribusi pada kemerdekaan secara nyata.

Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Merdeka!

Itu tadi sekilas mengenai salah satu contoh amanat pembina upacara untuk Hari Ulang Tahun ke-79 Republik indonesia yang dapat diberikan pada artikel singkat ini. Semoga menjadi artikel yang berguna untuk Anda, dan dapat menjadi acuan yang bermanfaat.

Jangan lupa untuk melakukan penyesuaian isi amanat dengan apa yang ingin Anda sampaikan, sehingga amanat yang diberikan sesuai dengan konteks yang jelas. Selamat menyambut HUT RI yang ke-79, merdeka!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #contoh #amanat #pembina #upacara #bisa #dicontek

KOMENTAR