Prabowo Didampingi Maruarar Sirait Berkunjung ke PGI Salemba
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto didampingi eks politikus PDI-P Maruarar Sirait berkunjung ke kantor Perseketuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Salemba, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024) sore WIB.(KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA A)
16:30
19 Januari 2024

Prabowo Didampingi Maruarar Sirait Berkunjung ke PGI Salemba

- Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto didampingi eks politikus PDI-P Maruarar Sirait berkunjung ke kantor Perseketuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Salemba, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024) sore WIB.

Turut mendampingi pula Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Grace Natalie.

Dalam acara itu, Prabowo mengadakan diskusi dengan PGI.

Ara, panggilan akrab Maruarar Sirait, tampak satu meja dengan Prabowo saat Menteri Pertahanan itu menyampaikan sambutannya.

Setelah beberapa menit Prabowo sambutan, awak media dipersilakan untuk keluar ruangan.

Sebelumnya diberitakan, Maruarar hengkang dari PDI-P. Maruarar berpamitan dari PDI-P usai mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P, Senin (15/1/2024) malam.

Saat berpamitan, mantan Ketua Taruna Merah Putih, organisasi sayap PDI-P itu, turut mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri hingga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto.

“Sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan," kata Maruarar.

Maruarar mengaku, dirinya meninggalkan PDI-P karena mengikuti langkah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, ia tak memerinci apakah alasan itu terkait dengan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tertentu, atau hal lain.

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia," tutur Maruarar.

Editor: Nirmala Maulana Achmad

Tag:  #prabowo #didampingi #maruarar #sirait #berkunjung #salemba

KOMENTAR