Janji Sahroni Ke Keluarga Dini, Kawal Terus Perkara Vonis Bebas Ronald Tannur: Tenang, Di Sini Muka Singa Semua
Wakil Ketua Komisi III DPR RI fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni. (Tangkap layar)
16:56
29 Juli 2024

Janji Sahroni Ke Keluarga Dini, Kawal Terus Perkara Vonis Bebas Ronald Tannur: Tenang, Di Sini Muka Singa Semua

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni, memastikan jika pihaknya bakal terus mengawal kasus meninggalnya Dini Sera Afrianti usai terdakwa Gregorius Ronald Tannur divonis bebas.

Hal itu disampaikan Sahroni dalam rapat audiensi Komisi III dengan keluarga Dini dan kuasa hukumnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/7/2024).

"Jadi yang tadi disampaikan oleh adik almarhum Dini jangan khawatir, di sini udah muka singa semua," kata Sahroni.

Ia mengaku ketika membaca pertama kali berita jika terdakwa pembunuhan Dini hanya divonis bebas oleh hakim itu sangat mengherankan. Bahkan ia tak segan menilai hakim yang menjatuhkan vonis itu sedang sakit.

Baca Juga: Geram Soal Kematian Dini Disebut Gegera Alkohol dan Ronald Tannur Divonis Bebas, Sahroni: Hakim Brengsek!

"Karena melihat apa yang disampaikan hakim, saya pertama kali baca berita itu orang tolol mana pun kalau ngelihat kejadian terkait yang sudah terjadi dan dinyatakan vonis bebas itu yang saya katakan tiga hakim yang memutuskan vonis bebas mereka sakit semua," ujar Sahroni.

Menurutnya, dalam kasus kematian Dini tersebut faktanya sebagai pembunuhan. Di mana kasus tersebut faktanya sangat jelas.

"Sampai saya sampaikan kalau tiga hakim ini nggak punya TV, nggak punya handphone bagus saya beliin. Sudah jelas ini viral jelas fakta yang perkara pidananya mutlak," kata Sahroni.

Sebelumnya, Adik kandung korban Dini Sera Afrianti, Alfika Risma mengadu kepada Komisi III DPR RI untuk menuntut keadilan terhadap kasus meninggalnya sang kakak. Ia meminta DPR RI bisa mengawal usai terdakwa Gregorius Ronald Tannur divonis bebas dalam kasus tersebut.

Hal itu disampaikan Alfika dalam rapat audiensinya bersama Komisi III DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/7/2024).

Baca Juga: Divonis Bebas usai Bunuh Pacar, Pengacara Dini Sera Curigai Ronald Tannur Lagi Liburan ke Disneyland

"Saya datang ke sini bersama bapak saya didampingi kuasa hukum saya untuk menyuarakan aspirasi saya agar didengar oleh rekan-rekan media sekalian juga," kata Alfika.

Ia mengatakan, pihaknya terus memperjuangkan terhadap apa yang dialami oleh almarhum kakaknya tersebut.

"Saya memperjuangkan ini terutama utk Kakak kandung saya Almarhum Dini serta ibu saya yang sudah meninggal 3 bulan yang lalu," ujarnya.

Ia pun berharap agar DPR RI melalui Komisi III bisa memberikan bantuannya dalam pihaknya menuntut keadilan.

"Saya mohon kepada Bapak pimpinan Komisi 3 untuk membantu terus kasus ini hingga selesai agar keluarga saya mendapatkan keadilan dan tersangka mendapat hukuman setimpal, dan hakim segera ditindak juga dengan seadil-adilnya," katanya.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #janji #sahroni #keluarga #dini #kawal #terus #perkara #vonis #bebas #ronald #tannur #tenang #sini #muka #singa #semua

KOMENTAR