Ngobrol Singkat Bareng Bamsoet dkk di Markas Demokrat, AHY Ungkap Masalah Ini
Ngobrol Singkat Bareng Bamsoet dkk di Markas Demokrat, AHY Ungkap Masalah Ini. (Suara.com/Fakhri)
18:44
16 Juli 2024

Ngobrol Singkat Bareng Bamsoet dkk di Markas Demokrat, AHY Ungkap Masalah Ini

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyambangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat pada Selasa (16/7/2024). Kedatangannya bersama para Wakil Ketua MPR RI diterima langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan jajaran pimpinan MPR RI ini berlangsung selama sekitar 1 jam sejak pukul 16.00 WIB. AHY mengatakan, ada sejumlah isu kebangsaan yang menjadi pembahasan.

"Tadi kami melakukan dialog interaktif membicarakan sejumlah isu kebangsaan karena memang tugas dan peran utama dari MPR RI adalah menjaga pondasi kebangsaan dari berbagai aspek termasuk di antaranya dalam urusan politik dan demokrasi," ujar AHY usai pertemuan, Selasa (16/7/2024).

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (batik biru). (Suara.com/Fakhri)Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (batik biru). (Suara.com/Fakhri)

Selain itu, kedua pihak juga membahas soal biaya politik yang makin mahal dalam tiap kontestasi politik. Ia khawatir hal ini akan menghambat para politisi muda berbakat untuk bisa meraih posisi strategis.

Baca Juga: Siap Berkongsi dengan PSI di Pilkada Jakarta, Demokrat Ngotot Jagokan Heru Budi

"Kami ingin menghadirkan para pemimpin para wakil rakyat yang juga memiliki kapasitas yang baik integritas diri sehingga bisa benar-benar berkontribusi nyata dan membawa kemajuan untuk masyarakat dan konstituennya," jelasnya.

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (batik biru). (Suara.com/Fakhri)Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (batik biru). (Suara.com/Fakhri)

Dalam kesempatan yang sama, Bamsoet menyebut kunjungan ke partai politik (parpol) sudah dilakukan MPR sejak lama. Dalam waktu periode yang tersisa, MPR bakal menyambangi partai Golkar, PDIP, dan Gerindra.

"Setelah ini, pak Airlangga (Ketum Golkar) partai Golkar, PPP kita akan bertemu dengan Ibu Megawati (Ketum PDIP), lalu dengan Pak Prabowo sebagai presiden terpilih yang akan datang," jelasnya.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat menyambangi Markas Partai Demokrat pada Selasa (16/7/2024). (Suara.com/Fakhri)Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat menyambangi Markas Partai Demokrat pada Selasa (16/7/2024). (Suara.com/Fakhri)

Atas hasil pertemuan dengan semua parpol yang lolos ke Senayan, Bamsoet bakal membuat rekomendasi untuk bisa dipelajari pemerintah dan DPR periode selanjutnya.

"Harapan kami semua apa yang kita bicarakan akan kami dokumen kan dalam bentuk dokumen kearifan untuk kita persembahkan kepada pimpinan DPR mendatang maupun pemerintahan yang akan datang," pungkasnya.

Baca Juga: Tolak Kursi Menteri, Emil Dardak Pilih Setia Dampingi Khofifah di Pilkada Jatim

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #ngobrol #singkat #bareng #bamsoet #markas #demokrat #ungkap #masalah

KOMENTAR