Angela Herliani Tanoesoedibjo BA MCom
Angela Tanoesoedibjo (IG/@angelatanoesoedibjo)
00:04
29 Juni 2024

Angela Herliani Tanoesoedibjo BA MCom

Angela Herliani Tanoesoedibjo BA MCom atau dikenal sebagai politikus Partai Perindo.

Jauh sebelum terjun di dunia politik, karier Angela Tanoesoedibjo lebih banyak dihabiskan di beberapa perusahaan.

Saat ini dia menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf). Berikut ini profil Angela Tanoesoedibjo.

Profil Angela Tanoesoedibjo

Baca Juga: Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H

Angela Tanoesoedibjo merupakan putri pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

Dia lahir di Ottawa, Kanada pada 23 April 1987. Tak banyak catatan yang menjelaskan mengenai masa kecilnya. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Angela merupakan lulusan dari Universitas Teknologi di Sydney, Australia dan Universitas New South Wales.

Kehidupan Pribadi

Angela menikah dengan Michael Dharmajaya pada 2021. Keduanya dikaruniai dua orang anak, yakni Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya.

Mengulik dari Instagram pribadinya, Angela merupakan sosok yang gemar berolahraga. Beberapa kali mengunggah sedang fitnes.

Baca Juga: Budi Arie Setiadi

Karier di Perusahaan

Sebelum terjun di dunia politik, Angela lebih dahulu bergelut di dunia media. Dia tercatat pernah menjadi Editor in Chief dari HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

Kemudian dia juga pernah menjadi staff keuangan di MNC Group. Angela pernah menjabat sebagai director PT MNI Entertainment pada 2008, Corporate Finance & Business Development Associate PT Media Nusantara Citra, TBK di 2010, Direktur PT Megah Group, dan Co-Head Vice President MNC Channel.

Angela pernah juga menjabat sebagai Managing Director PT Global Informasi Bermutu, Director PT Media Nusantara Citra pada 2016, Managing Director RCTI di 2018.

Karier Politik

Kehidupan politik Angela dimulai pada 2019. Dia maju sebagai caleg dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Kala itu belum berhasil.

Dia kemudian diangkat menjadi Wakil Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2019.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #angela #herliani #tanoesoedibjo #mcom

KOMENTAR