Robinsar Ditugaskan Demokrat Cari Wakil dan Koalisi Partai di Pilkada Cilegon 2024
Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPD II Golkar Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan memberi keterangan kepada awak media. [Yandi Sofyan/Suara.com]
22:04
21 Juni 2024

Robinsar Ditugaskan Demokrat Cari Wakil dan Koalisi Partai di Pilkada Cilegon 2024

Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari Partai Golkar, Robinsar mendaat surat penugasan dari Partai Demokrat untuk maju berkontestasi di Pilkada Cilegon 2024.

Pengambilan Surat Penugasan untuk bakal calon Wali Kota Cilegon Robinsar dari Partai Demokrat itu diwakili oleh Pengurus DPD II Golkar Kota Cilegon di Kantor DPD Demokrat Banten di Serang, Jumat (21/6/2024)

Surat penugasan dari Partai Demokrat untuk Robinsar itu diberikan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo dan diterima oleh Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPD II Partai Golkar Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan.

Rizki mengatakan, Golkar Cilegon bersyukur Robinsar mendapat surat penugasan Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari Demokrat.

Baca Juga: Koalisi Golkar dan PKS Makin Menguat, Robinsar Bidik Uyun Jadi Wakil?

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan surat tugas ke Kang Robinsar. Sehingga bisa mencalonkan diri calon walikota Cilegon periode 2024-2029," kata pria yang akrab disapa Kiki itu.

Kiki mengungkapkan, ada beberapa poin yang ditugaskan Demokrat kepada Robinsar. Diantaranya, meminta segera melakukan konsolidasi dengan partai politik serta mencari calon Wakil Wali Kota Cilegon atau pendamping Robinsar.

"Pertama memang kita akan melakukan komunikasi politik terhadap kader, dan partai politik agar bisa berkoalisi dengan kami. Kemudian mencari pasangan mendampingi Kang Robinsar dan ada beberapa poin lagi," ujarnya.

Dengan diberikannya tugas maju Bakal Calon Wali Kota menunjukan koalisi yang dibangun Demokrat dan Golkar semakin kuat.

Kursi baik Golkar dengan 8 kursi dan Demokrat 3 kursi menjadi berjumlah 11 kursi. Golkar Cilegon berharap parpol lain dapat bersama-sama untuk berkoalisi di Pilkada 2024.

Baca Juga: Didampingi Iman Ariyadi, Robinsar Temui Iti Octavia Jayabaya, Upaya Muluskan Rekom Demokrat?

"Oh iya, jelas. Kita kan sudah 8 kursi, Demokrat 3 kursi, kita sudah punya 11 kursi di DPRD Cilegon. Nah ini semoga partai lain bisa menyusul untuk berkoalisi dengan kami," pungkasnya.

Sementara, Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo mengungkapkan, Robinsar diberikan surat penugasan untuk mencari calon Wakil Wali Kota Cilegon sekaligus partai koalisi, untuk memenuhi syarat pendaftaran maju di Pilkada Cilegon 2024.

"Itu adalah surat tugas yg diberikan untuk mencari partai koalisi agar bisa mencukupi 20 persen, sekaligus juga memilih siapa calon wakilnya," terangnya.

Menurutnya, Demokrat Banten memberi kebebasan kepada Robinsar untuk menentukan dan memilih calon wakil wali kota, untuk mendampinginya di pemerintahan periode 2024-2029.

Namun, ada syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh Robinsar, yakni wakil wali kota yang dia pilih, harus membawa manfaat bagi masyarakat Cilegon dan memberikan kemenangan bagi partai koalisi.

"Demokrat memberi kebebasan kepada calon wali kota memilih wakil, yang terpenting pasangan itu bisa membawa kemaslahatan untuk warga Cilegon dan tentunya kebermanfaatan untuk kita semuanya," pungkasnya.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #robinsar #ditugaskan #demokrat #cari #wakil #koalisi #partai #pilkada #cilegon #2024

KOMENTAR