Tatan Spartan Sebut Dede Rohana Layak Pimpin Cilegon: Beliau Punya Karakter Hebat
Tatan Spartan mengomentari sosok bakal calon Wali Kota Cilegon, Dede Rohana Putra. [IST]
06:40
25 Mei 2024

Tatan Spartan Sebut Dede Rohana Layak Pimpin Cilegon: Beliau Punya Karakter Hebat

Mantan Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Tatan Spartan menilai politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Dede Rohana Putra layak untuk memimpin Kota Cilegon.

Tatan menyinggung Kota Cilegon yang kini menjadi kota terkaya ke-4 berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto atau PDRB yang dilakukan Badan Pusat Statistik atau BPS. Karenanya, Cilegon membutuhkan pemimpin seperti Dede Rohana Putra yang kini juga muncul sebagai salah satu bakal calon Wali Kota Cilegon.

"Kota Cilegon memiliki banyak potensi menjadi kota paripurna, didukung sumber daya alam, sumber daya manusia dan memiliki lokasi yang strategis. Jika di kelola oleh orang yang tepat bukan tidak mungkin Kota Cilegon menjadi kota maju dan masyarakat sejahtera," kata Tatan Spartan mengomentari sosok bakal calon Wali Kota Cilegon itu, Jumat (24/5/2024)..

Tatan pun menyinggung masih banyak persoalan mendasar yang belum terealisasi dengan baik seperti, tata kelola pemerintahan yang belum maksimal, kebutuhan dasar masyarakat yang masih jadi perhatian penuh, infrastruktur jalan, infrastruktur saluran air dan hal lain yang juga harusserius di urus.

Di tengah kondisi saat ini, Tatan memandang Cilegon membutuhkan figur baru menawarkan gagasan dan ide yang sesuai dengan kebutuhan zaman. Menurutnya sosok yang tepat adalah Dede Rohana Putra.

"Dengan penuh hormat kepada kepala daerah sebelumnya dan saat ini, kami merasa kategori kota terkaya ke-4 belum berdampak positif bagi masyarakat," paparnya.

"Dede Rohana punya kriteria yang cukup untuk menjawab persoalan persoalan yang selama ini ada di Kota Cilegon," imbuh Tatan.

Pria yang kini menjabat Ketua OKK HIPMI Prop Banten itu juga menilai Dede Rohana merupakan sosok yang punya komitmen tinggi pada sebuah tanggung jawab.

“Dede Rohana, saya kenal betul sebagai orang yang punya karakter kepemimpinan yang baik. Jika punya tanggung jawab akan dilaksanakan dengan tulus dan amanah, bukti leadershipnya adalah selama menjadi pengusaha sudah banyak lapangan kerja yang dibuka sehingga membantu perekonomian masyarakat dan juga daerah," ujarnya.

Kata Tatan, sebagai politisi yang saat ini terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Banten dengan suara terbanyak, Dede Rohana membuktikan bahwa dirinya dipercaya masyarakat.

Di era maju dan keterbukaan informasi, masyarakat akan mudah mengetahui kinerja suatu instansi manapun, masyarakat akan punya penilaian sendiri serta mempunyai pengetahuan yang bisa diterima dan dicerna masyarakat butuh bukti bukan janji.

"Sejauh yang saya kenal Dede Rohana adalah orang biasa yang punya karakter hebat, saya meyakini jika kesempatan itu datang maka akan dilakukan dengan maksimal," kata pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI kota cilegon periode 2012-2015.

"Ada pepatah ‘suatu pekerjaan akan dikerjakan dgn sempurna jika diberikan kepada ahlinya," pungkas Tatan Spartan.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #tatan #spartan #sebut #dede #rohana #layak #pimpin #cilegon #beliau #punya #karakter #hebat

KOMENTAR