Bandara Internasional Dhoho Bakal Buka Rute Kediri-Balikpapan, Ini Maskapai dan Jadwal Penerbangannya
TAMBAH RUTE: Pemandangan Bandara Dhoho Kediri. (Foto: Wahyu Adji/JPRK)
19:16
18 Mei 2024

Bandara Internasional Dhoho Bakal Buka Rute Kediri-Balikpapan, Ini Maskapai dan Jadwal Penerbangannya

 

 Setelah mulai beroperasi beberapa waktu lalu dan membuka layanan rute Kediri - Jakarta (PP), Bandara Internasional Dhoho Kediri akan membuka satu rute penerbangan lagi.

Dilansir dari Radar Kediri (JawaPos Grup), Sabtu (18/5), maskapai Super Air Jet memastikan pihaknya akan membuka rute Kediri-Balikpapan di Bandara Internasional Dhoho.

Diketahui, rute Kediri-Balikpapan ini akan mulai dibuka pada tanggal 6 Juni nanti. Rencananya, maskapai yang berada di bawah naungan PT Lion Grup itu akan membuka pelayanan tiga kali dalam seminggu.

Hal tersebut turut dikonfirmasi oleh Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan, penerbangan dari Bandara Dhoho ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Sepinggan.

Dia mengungkapkan bahwa, rute penerbangan Kediri - Balikpapan di Bandara Internasional Dhoho Kediri ini akan dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Jadwal pemberangkatan dari Kediri ke Balikpapan dijadwalkan akan lepas landas pada pukul 14.00 WIB. Kemudian pesawat akan tiba di sana pukul 16.30 WITA.

Sementara itu, penerbangan sebaliknya yakni dari Balikpapan ke Kediri dijadwalkan akan terbang pada pukul 12.45 WITA dan tiba di Kediri pukul 13.15 WIB.

“Penerbangan (Super Air Jet di Kediri ke Balikpapan, Red) ini menandai komitmen kami dalam mendukung pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN) serta mempermudah mobilitas antarkota,” jelas Ari.

Dengan hadirnya rute baru itu, Ari berharap masyarakat bisa dengan mudah melakukan penerbangan nonstop dari Kediri ke Balikpapan dan juga sebaliknya.

Selain itu, kehadiran Super Air Jet sebagai salah satu maskapai di Bandara Dhoho juga ini diharapkan mampu mendorong perkembangan ekonomi lokal. Terutamanya, untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan pelaku bisnis.

Dilain sisi, Legal, Compliance, and Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Dhoho Donny A. Novanto juga membenarkan tentang rencana pembukaan rute baru ini. “Penerbangan dimulai 6 Juni nanti,” kata Donny.

Donny menyebut, Balikpapan yang merupakan gerbang menuju ke IKN, memiliki berbagai destinasi wisata alam dan kuliner yang sangat menarik. Inilah alasan utama PT Angkasa Pura 1 membuka rute penerbangan baru.
***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #bandara #internasional #dhoho #bakal #buka #rute #kediri #balikpapan #maskapai #jadwal #penerbangannya

KOMENTAR