Bukan Jokowi, Ahmad Dhani Spill Sosok yang Memenjarakan Dirinya: Seorang Taipan
Ilustrasi Ahmad Dhani. Dhani ungkap sosok yang memenjarakan dirinya. [Instagram/@ahmaddhaniofficial]
21:16
15 Mei 2024

Bukan Jokowi, Ahmad Dhani Spill Sosok yang Memenjarakan Dirinya: Seorang Taipan

Musisi Ahmad Dhani mengklarifikasi anggapan sejumlah orang yang berpendapat dirinya dipenjara oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi

Menurut Ahmad Dhani, banyak orang menyerang dirinya karena mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden.

"Jadi begini saya mau meluruskan orang-orang banyak yang menyerang saya seolah-olah dulu dipenjara karena Jokowi sekarang dukung Gibran," ujar Ahmad Dhani dikutip dari Youtube Hendri Satrio.

Secara blak-blakan, Ahmad Dhani menyatakan bahwa yang memenjarakan dirinya di tahun 2019 lalu bukanlah Jokowi. 

Dhani mengatakan, dipenjara karena cuitannya di Twitter yang dianggap menyerang pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Saya dipenjara karena Twitter yang berbunyi siapapun pendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi," kata dia.

Dhani menuturkan saat ini Jokowi bukan bagian dari Ahok. Dana kalau cuitannya itu dianggap menyerang Ahok, menurut pentolan band Dewa 19 ini dirinya tak pantas dipenjara. 

Ia lalu mengungkap siapa sosok yang menjebloskannya ke penjara saat itu. Menurut Dhani, orang yang memenjarakannya adalah orang berduit yang tidak suka dirinya menyerang Ahok.

"Artinya kalau yang saya selidiki, yang masukkan saya ke penjara itu adalah orang berduit yang tidak suka saya menyerang Ahok. Seperti kata Pak Mahfud MD, bahwa hukum adalah industri. Jadi siapa yang punya duit, hukum industri dia. Dia bisa masukin penjara siapa saja, dia ga suka Ahmad Dhani yaudah," tutur dia.

Dhani mengaku tahu sosok yang memenjarakannya adalah orang berduit saat ada salah satu pengusaha Tionghoa yang membantunya di penjara dimarahi seorang taipan. Namun kata Dhani, temannya itu tidak mau mengungkap siapa sosok taipan tersebut.

"Jadi saya duga kuat yang menjarain saya taipan. Dan memang Jokowi tidak berbuat apa-apa waktu itu. Saya dipenjara taipan pendukung Ahok tapi Jokowi ga berbuat apa-apa. Bukan Jokowi yang menjarain saya," tegas Ahmad Dhani.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #bukan #jokowi #ahmad #dhani #spill #sosok #yang #memenjarakan #dirinya #seorang #taipan

KOMENTAR