Ngaku Ngefans SBY Demi Restu AHY, Dimyati: Separuh Jiwaku Demokrat
Dimyati Natakusuma berencana membangun taman catur di seluruh Provinsi Banten. [Istimewa]
08:04
15 Mei 2024

Ngaku Ngefans SBY Demi Restu AHY, Dimyati: Separuh Jiwaku Demokrat

Bakal calon gubernur Banten, Achmad Dimyati Natakusumah mengaku dirinya merupakan salah satu pengagum berat pendiri Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu disampaikann Dimyati usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Banten untuk Pilgub Banten 2024 di kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Selasa (14/5/2024).

"Maka ya Dimyati ini menghargai dan menghormati betul, bangga dengan the founding father Partai Demokrat yaitu Pak SBY. Kan Pak SBY sebelum jadi presiden pernah ke Pandeglang saat saya jadi bupati, waktu itu saya sangat mengidolakan Pak SBY," kata Dimyati usai mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Gubernur Banten di partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono itu. 

"Saya ini ketua pro Pak SBY Provinsi Banten," sambungnya.

Tak hanya itu, mantan Bupati Pandeglang dua periode itu pun mengaku sengaja mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat secara langsung lantaran sudah menganggap seperti rumah sendiri.

Dimyati mengklaim, dirinya memiliki kedekatan emosional dengan partai berlambang mercy itu lantaran istri dan putra bungsunya merupakan kader Demokrat.

"Mister Dim ngambil formulir langsung ke Demokrat, kenapa? Karena separuh jiwaku, separuh nafasku itu Demokrat, anak sama istri saya itu Demokrat. Maka oleh sebab itu, Partai Demokrar sudah kayak rumah sendiri," ujarnya.

Untuk itu, Dimyati pun berharap Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepadanya untuk menjadi calon gubernur pada kontestasi Pilgub Banten yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang.

"Saya hadir langsung ke Demokrat, mudah-mudahan dapat rekom dari Demokrat," ucapnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #ngaku #ngefans #demi #restu #dimyati #separuh #jiwaku #demokrat

KOMENTAR