Kata-kata Bijak SBY ke Sri Mulyani: Life Begins at 60
Potret pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono dengan Sri Mulyani dalam acara halalbihalal di Jakarta. (Instagram/@smindrawati)
17:40
13 Mei 2024

Kata-kata Bijak SBY ke Sri Mulyani: Life Begins at 60

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam acara halalbihalal Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I (2004-2009) dan Jilid II (2009-2014) di Jakarta. Dalam pertemuan ini, SBY tak lupa memberikan kata-kata bijak kepada mantan Menkeu eranya.

Pertemuan SBY dan Sri Mulyani ini terjadi di LavAni Sports Center Cikeas pada Senin (13/5/2024). Dalam momen reuni ini, SBY turut berbagi pesan bijak, khususnya cara menjaga kesehatan kepada Sri Mulyani.

Ayah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini mengingatkan Sri Mulyani bahwa hidup itu mulai saat orang berusia 60 tahun. Atau dengan kata lain, SBY berpesan agar usia tidak menghalangi tokoh negarawan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Kami berbincang hangat, berbagi kabar dan berbagi tips menjaga kesehatan dan semangat di usia yang masih cukup muda. Karena life begins at 60 (hidup dimulai di usia 60 tahun) kalau kata Pak SBY, hehe)," kata Sri Mulyani menirukan pesan SBY.

Dalam kesempatan ini, Sri Mulyani mengaku kagum dengan tokoh-tokoh bangsa yang menghadiri acara halalbihalal tersebut. Pasalnya, mereka tetap memiliki persamaan, yaitu bersemangat membangun bangsa Indonesia.

"Satu hal yang pasti, di usia yang tidak muda ini para tokoh-tokoh bangsa ini tetap memiliki sebuah kesamaan. Rasa cinta dan bangga akan bangsa Indonesia," tulisnya.

"Sebuah semangat kolektif yang terus menyala dan tidak akan pernah padam. Old soldiers never die, they simply fade away," pungkas Sri Mulyani.

Sebagai informasi, sebelum menjadi menteri Presiden Jokowi, Sri Mulyani lebih dulu dipercaya menjadi menteri keuangan era SBY pada 2005 silam. Namun sayang, jabatan Sri Mulyani sebagai menteri SBY berakhir pada 2010, sebelum masa jabatan SBY sebagai presiden selesai.

Kala itu, situasi ekonomi di Indonesia sempat mengalami krisi akibat terjadinya global financial crisis. Sri Mulyani sendiri memutuskan mundur dan menerima jabatan sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia mulai 2010, sebelum akhirnya dipanggil pulang oleh Jokowi untuk menjadi menteri keuangan mulai 2014 hingga sekarang.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kata #kata #bijak #mulyani #life #begins

KOMENTAR