Cengar-cengir, Tampang Ketua RT Provokator Pembacokan Mahasiswa Katolik Unpam saat Doa Rosario
Ilustrasi doa rosario. (Shutterstock)
14:12
7 Mei 2024

Cengar-cengir, Tampang Ketua RT Provokator Pembacokan Mahasiswa Katolik Unpam saat Doa Rosario

Mahasiswa Katolik Universitas Pamulang atau Unpam menjadi korban penganiayaan sekelompok warga di Tangerang Selatan, Minggu (5/5/2024). Mahasiswa Katolik Unpam bahkan menjadi korban pembacokan saat sedang melaksanakan doa rosario.

Usut punya usut, provokator kasus pengeroyokan ini ternyata adalah Ketua RT setempat. Hal ini diceritakan oleh dua orang perempuan yang ikut melaksanakan ibadah Rosario.

Ketua RT itu mendadak datang sambil berteriak-teriak melarang mahasiswa beribadah. Bahkan, Ketua RT juga meminta mahasiswa untuk melakukan ibadah di gereja.

Sebagai informasi, doa rosario biasa dilakukan umat Katolik pada bulan Mei dan Oktober setiap tahun. Doa rosario dilaksanakan setiap hari di rumah-rumah warga yang menganut Katolik, atau biasa bergilir, dan tidak digelar di Gereja.

Tentu aksi sekompok warga melakukan penganiayaan dan pengusiran ini sangat meresahkan penganut agama Katolik. Sosok Ketua RT yang menjadi provokator pun turut viral di media sosial.

Salah satunya dibagikan oleh pegiat media sosial Jhon Sitorus. Melalui akun X @Miduk17, Jhon Sitorus membagikan foto tampang Ketua RT yang melakukan provokator kepada mahasiswa Unpam.

"Ini wajah ketua RT yang jadi provokator pembubaran paksa doa Rosario (doa bersama) para mahasiswa di Tangerang Selatan," tulis Jhon Sitorus dalam cuitannya seperti dikutip Suara.com, Selasa (7/5/2024).

Dalam foto itu, Ketua RT justru menunjukkan wajah tidak bersalah, dan malah nyengar-nyengir. Ketua RT itu disebut bernama Diding.

"Sepertinya dia (Ketua RT) bangga dan sedikitpun tak menyesali perbuatannya. Ketua RT yang radikal baiknya dipecat saja, mereka tak cocok jadi penyelenggara negara," pungkas Jhon Sitorus.

Penampakan wajah Ketua RT yang tersenyum saat diamankan polisi ramai disorot warganet. Tak sedikit warganet melontarkan kritikan tajam terhadap aksi provokator yang berujung penganiayaan terhadap mahasiswa Unpam.

"Yang gue heran penduduknya kok gampang banget diprovikasi orang radikal begini. Sepertinya emang lingkungannya atau warganya aja dasarnya udah bobrok. Kalau minimal warganya punya nalar kemanusiaan gak bakal sampai bawa sajam bahkan menyakitin," komentar warganet.

"Warganya juga gampang banget diprovokasi. Emang dasarnya lingkungannya gak sehat berati, apalagi RT nya tolol begini," kecam warganet.

"Jangan cuma dipecat, penjarakan juga. Masalahnya polisi berani apa gak?" tantang warganet.

"Ini bukan barang baru di negara ini, sampai kapan pun pasti akan terus berulang. Penegak hukum kita katro, gak bisa tegas, pertimbangannya kelewatan. Jangan harap kan pemerintah deh. Mereka hanya tahu cara menggelonggongkan diri, keluarga dan kroninya aja," kritik warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #cengar #cengir #tampang #ketua #provokator #pembacokan #mahasiswa #katolik #unpam #saat #rosario

KOMENTAR